02272bf9-fb80-4974-b57f-02ff26e9a356.jpgFoto dok: Axiom Space 

Pernah kah kamu membayangkan untuk menghabiskan waktu liburan dan menginap di sebuah hotel mewah di luar angkasa? Pada jaman dahulu, mengunjungi luar angkasa adalah suatu hal yang tak mungkin dapat dilakukan oleh orang awam, kecuali para ilmuwan dan astronot. Namun, dengan adanya perusahaan pesawat luar angkasa seperti SpaceX dan Virgin Galactic yang terus mengembangkan inovasi mereka, mengunjungi luar angkasa kini terasa semakin mungkin untuk dilakukan kedepannya.

Baru-baru ini, mantan manajer Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) NASA Michael Suffredini mengumumkan bahwa perusahaan luar angkasa modern ini akan meluncurkan sebuah stasiun luar angkasa komersial pertama pada tahun 2024.

7ed55cab-627e-4ef0-9b34-03f20288c86c.jpgFoto dok: robreport.com

Proyek senilai 2 miliar dolar AS atau Rp28 triliun yang dikenal sebagai "AxStation" ini akan berfungsi ganda sebagai hotel kelas atas bagi para penggemar ruang angkasa dan traveler yang ingin meningkatkan pengalaman perjalanan mereka ke ketinggian yang baru. Mengedepankan aestetik, kenyamanan, pengalaman serta servis mewah, hotel ini kabarnya di rancang oleh seorang desainer berkebangsaan Prancis, Philippe Starck.

Sementara visi untuk membangun hotel mewah di luar angkasa mungkin terlihat sebagai sebuah projek luar biasa, Axiom berencana untuk menyelesaikan fase pertama dari proyek tersebut dalam waktu tiga tahun — pada tahun 2024.

Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai proyek ambisius ini atau mendapatkan informasi reservasi, kunjungi website resmi mereka di sini.