Sebuah kabar membanggakan datang dari dunia pariwisata Indonesia. Pasalnya, Indonesia dipilih menjadi destinasi travel terbaik berdasarkan Readers’ Choice Awards yang diadakan oleh Condé Nast Traveler (CN Traveler), sebuah media asal Amerika.

beach-2632765_1920.jpg

Sumber: Pixabay

Hal ini sebenarnya tidak mengherankan. Bagaimanapun juga, Indonesia memiliki aset pariwisata yang luas dan berkualitas. Mulai dari wisata alam yang indah seperti pantai-pantai terpencil, resort modern, candi-candi yang mengagumkan, hingga berbagai aktivitas menyenangkan seperti yoga, spa, dan menghabiskan waktu di beach club, Indonesia menawarkan banyak pengalaman liburan yang menyenangkan dan berhasil menarik perhatian para traveler di seluruh dunia. Dikutip dari CN Traveler, salah satu contoh yang disebutkan adalah Kepulauan Gili dan Bali yang memang dikenal atas keindahan alam dan tradisi budayanya.

Readers’ Choice Awards sendiri merupakan survei tahunan yang diadakan oleh CN Traveler. Pada tahun 2019 yang juga merupakan survei ke-32 dari Readers’ Choice Awards ini, Indonesia berhasil menempati posisi teratas dalam kategori “The Best Countries in the World”, atau bisa diartikan sebagai “negara terbaik di dunia,” di mana pemilihan ini melibatkan 600,000 registered voters. Dengan ini, potensi Indonesia dalam bidang pariwisata pun tidak perlu diragukan lagi.

Seperti dilansir dari unggahan Instagram Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Wishnutama, Indonesia sukses mengungguli Thailand, Portugal, Srilanka, dan Afrika Selatan yang berturut-turut menempati peringkat 2 hingga 5. Sementara itu, negara ASEAN lain yang memasuki peringkat sepuluh besar meliputi Filipina di peringkat 8 serta Vietnam di posisi 10.

Baca juga: Tingkatkan Pengalaman Bersantapmu Dengan Floating Breakfast Di 4 Resort Mewah di Maldives Ini

Tags: Travel, Indonesia, Readers' Choice Awards 2019