Seperti yang diketahui selama ini, Italia memang terkenal bukan hanya dari keindahannya. Tetapi, negara kelahiran pasta ini juga dikenal sebagai tempat lahirnya nama-nama besar dari bidang seni dan desain. 

Kota Milan merupakan pencetus tren dalam dunia desain yang sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis untuk mengunjunginya. Dan tidak hanya pada saat ajang desain seperti Salone del Mobile yang baru-baru ini diselenggarakan.

Tentunya, di kota Milan tersebar berbagai macam destinasi menarik terutama bagi para penikmat seni, furnitur, dan desain interior. Mulai dari galeri hingga hotel mewah berbintang. Milan selalu penuh dengan inspirasi. Nah, ini 5 spot di Milan yang bisa menambah wawasanmu tentang seni dan desain interior.

Memphis Galleria Post Design

Galeri furnitur yang terletak di dekat Brera Design District ini dikenal menaungi sejumlah nama-nama besar dalam dunia seni dan desain interior. Di antaranya, Ettore Sottsass sebagai founder dari Memphis Group, Nathalie Du Pasquier, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan namanya, Memphis merepresentasikan gaya kontemporer dalam dunia desain. Keputusan dalam penambahan nama Post Design sebagai bentuk komitmen galeri Memphis untuk mendukung generasi baru dalam dunia desain, dan dukungan terhadap tren yang terus berkembang.

Rossana Orlandi Design Gallery

Untuk kamu pecinta seni beraliran avant-garde wajib mengunjungi galeri milik Rossana Orlandi ini. Galeri yang memiliki nama sama dengan sang pendiri, galeri desain Rossana Oralndi ini terletak di distrik Magenta, yang berdekatan dengan bangunan bersejarah, yaitu Casa Candiani.

Walaupun berwujud seperti bangunan historikal, interior di tempat ini dipenuhi dengan koleksi-koleksi seni dan desain berkonsep modern eklektik. Ditambah lagi dengan sejumlah koleksi limited edition dari berbagai nama dan label yang terkenal dalam dunia seni dan desain dapat ditemukan langsung di galeri yang sekaligus menjadi bistro.

Villa Necchi Campligio

Untuk kamu yang memiliki budget lebih untuk berlibur, kamu bisa merasakan Villa Necchi Campligio, Milan, dimana kamu akan menikmati pengalaman seni dan desain yang tidak akan terlupakan. Dengan sejumlah fasilitas menginap premium di vila pribadi yang didesain oleh arsitek ternama, tempat ini juga dijadikan sebagai sebuah museum yang memamerkan karya seni berkualitas.

Tentunya, kebanyakan turis sudah memasukan nama Villa Necchi Campligio dalam bucket list mereka, karena pengalaman seni dan desain yang tidak terlupakan di Milan hanya bisa didapatkan di Villa Necchi Campligio.

Fondazione Achille Castiglioni

Tempat selanjutnya adalah Fondazione Achille Castiglioni, yang merupakan bisnis turun temurun dari keluarga desainer lighting dan furnitur asal italia yang bernama Achille Castiglioni. Perlu kamu ketahui, untuk tempat ini kamu tidak bisa sembarang masuk dan membayar tiket, namun harus menggunakan tur pribadi yang didampingi oleh sanak keluarga dari desainer dan pendiri dari tempat ini. Setiap sudut di tempatnya memamerkan karya seni dan desain yang kaya akan filosofi. Tentunya memberi inspirasi lebih akan seni dan desain.

Fondazione Prada

Arsitektur dari Fondazione Prada ini cukup unik sehingga membedakan dari bangunan seni lainnya. Bangunan yang didesain oleh OMA dan dipimpin oleh Rem Koolhaas ini bertujuan agar para pengunjung dapat menikmati penuh pengalaman seni dan desain aliran modern dan kontemporer.

Fondazione Prada memiliki pameran seni permanen dan juga sementara dari nama-nama terkenal seperti Louise Bourgeois, Dan Flavin, dan Anish Kapoor. Pusat seni di bangunan ini juga memiliki bioskop dan kafe yang didesain oleh sutradara film terkenal, Wes Anderson.

 Baca juga: 5 Hotel Lokasi Syuting Film Hollywood Yang Wajib Kamu Kunjungi