Kekayaan dan keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah destinasi-destinasi pantai indah yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dikarenakan negara kepulauan, menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi tujuan untuk para penggemar olahraga surfing.

Ada banyak nama-nama pantai lokal yang sering dinobatkan sebagai destinasi surfing terbaik yang ada di dunia. Tidak sedikit para surfer asal luar Indonesia yang menyebutkan nama-nama sejumlah pantai di Indonesia sebagai destinasi berselancar mereka selanjutnya.

Terlebih lagi, Bali akan menjadi tuan rumah World Surf League (WSL) Champions Tour nanti pada tanggal 25 Mei 2019. 56 peselancar internasional akan bertanding diacara olahraga yang sudah diantisipasi ini dengan tema Corona Bali ProTected.

Nah, berikut ini pantai-pantai yang sering menjadi destinasi para peselancar lokal dan internasional.

 Pantai Keramas, Bali

Pantai Keramas yang terletak di desa Keramas, Gianyar, Bali ini memang bukan destinasi paling populer di Bali, sehingga destinasi ini lebih sering didominasi oleh wisatawan asing yang ingin menikmati tantangan ombak untuk surfing. Terlebih lagi, pantai Keramas ini dijadikan sebagai lokasi untuk World Surf League (WSL) Champions Tour.

Pantai Uluwatu, Bali

Masih berlokasi di Pulau Dewata, pantai selanjutnya adalah Pantai Uluwatu. Memang sudah jelas jika Bali adalah destinasi nomor satu untuk para peselancar, selain ombak pantai yang tinggi dan memicu adrenalin, pesonanya pun tidak kalah menarik.

Cimaja, Sukabumi

Dengan lokasi yang tidak terlalu dari ibukota Jakarta, destinasi pantai yang berada di Sukabumi ini cocok untuk kamu yang ingin melancarkan skill surfing kamu. Ada beberapa titik pantai yang ombaknya dapat kamu kejar, selain itu ada banyak pilihan penginapan dan komunitas surfing yang bisa kamu kunjungi.

Pantai Plengkung, Jawa Timur

Pesona dari pantai Plengkung berhasil menarik banyak perhatian para penggemar olahraga surfing. Pantai indah yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur ini memiliki ketinggian ombak yang cukup ideal untuk berselancar di tengah luasnya bentangan laut Jawa.

Mentawai, Sumatra Barat

Tidak hanya pulau Jawa yang memiliki destinasi untuk surfing, pulau Sumatra juga tidak ingin kalah. Laut dan ombak di kepulauan Mentawai ini sangat sempurna untuk melakukan aktivitas olahraga surfing. Sudah tidak menjadi hal asing lagi jika pantai di kepulauan Mentawai ini menjadi destinasi favorit.

Pantai Sorake, Nias, Sumatra Utara

Masih terletak di kepulauan Sumatra, keeksotisan alam di kawasan Nias, Sumatra Utara juga menarik perhatian para turis-turis. Kekayaan destinasi alam yang berada di Nias ini memiliki satu titik favorit para peselancar. Tidak lain, titik tersebut terletak di Pantai Sorake.

Pantai Nihiwatu, Sumba, NTT

Memang daya tarik alam di Indonesia tidak ada habisnya, entah itu pegunungan atau pantai selalu mempesona dan memanjakan mata. Kali ini berlokasi di Nusa Tenggara Timur, bertempat di tengah menakjubkannya alam Sumba, terdapat pantai Nihiwatu dengan ombak dan keindahan yang menarik perhatian.

 Baca juga: Memahami Slow Travel Sebagai Perjalanan Pencarian Jati Diri