cnntraveller.jpgFoto dok: cnntraveller.com

Pernahkah kalian membayangkan betapa serunya menonton film di area terbuka? Hal tersebut saat ini bisa dengan mudah dilakukan.

Dikelilingi oleh pepohonan, udara sejuk dan langit bertabur bintang, sebuah tempat wisata di Lembang, Bandung yang belum lama ini viral di TikTok menawarkan sebuah konsep menonton yang unik di tengah pandemi Covid-19.

Meskipun disebut sebagai café outdoor, tempat ini menawarkan pengalaman menonton film di alam terbuka bersama teman dan orang tercinta di sebuah tenda piknik.

Sedari senja, tamu akan berdatangan dan kemudian mereka akan disajikan dengan co-streaming film dan musik.

Dilansir dari salah satu wawancaranya, Yonathan selaku pemilik fasilitas mengatakan bahwa awalnya ia hanya berniat mendirikan sebuah tempat wisata dengan tema piknik. Namun, setelah melihat maraknya outdoor cinema di berbagai negara lain, ia pun memiliki ide café outdoor social distancing.

Ia juga mengatakan bahwa café ini bisa menjadi pelepas stres yang diakibatkan oleh aktivitas sehari-hari di tengah pandemi.

Bagi para pengunjung pun tidak harus khawatir dengan keamanan dan kesehatan. Pasalnya, café ini akan menjalani kedua protokol tersebut secara menyeluruh. Tenda-tenda yang disediakan juga diberi jarak, sehingga pengunjung tidak akan memiliki kontak langsung dengan pengunjung lainnya.

Adventure-Beneath-the-Stars-Night-Camping-Ideas-for-Thrill-Seekers.jpgFoto dok: lifestylehobby.com

Sejak dibuka pertama kali pada 11 September 2020, Yonathan mengatakan bahwa ia melihat lonjakkan pengunjung. Bahkan periode booking untuk minggu ini pun sudah terisi penuh.

Saat berkunjung, para tamu akan mendapatkan fasilitas gratis berupa tenda piknik set termasuk selimut, bantal dan makanan ringan. Ia juga menuturkan kalau beberapa tamu datang untuk merayakan ulang tahun kecil-kecilan.

Ketika malam tiba, film akan diputar melalui layar proyektor dan pengunjung pun dapat menonton sambil menikmati udara sejuk, pemandangan Lembang di malam hari yang indah serta langit berbintang. Menghabiskan akhir pekan di tempat ini akan memberikanmu pengalaman bersantai yang unik dan berbeda.  

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk berkunjung?