Untuk kamu yang ingin melakukan perjalan liburan, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi Salesas di Madrid. Dengan cuaca yang cerah serta arsitektur bangunan yang indah, Salesas menawarkan berbagai macam keindahan perkotaan yang nyaman dan menyenangkan. Berbagai bangunan pernuh warna ditambah dengan kafe kecil untuk menikmati segelas kopi dan makanan ringan, Salesas menjadi tempat hits favorit para traveller. Tidak hanya hotel dan bar, pengunjung juga dapat menikmati bangunan-bangunan khas peninggalan sejarah yang saat ini dijadikan pusat perbelanjaan. Berikut ini alasan mengapa Salesas pantas untuk dikunjungi untuk liburan musim panasmu.

Lokasi Belanja

Daerah Calle Serrano memang menjadi rumah untuk brand-brand desainer, namun daerah Salesas memiliki banyak toko-toko yang dipenuhi dengan kreativitas yang berkembang. Mulai dari Do Design, concept store yang terletak di Fernando VI akan membuatmu terkesan dengan koleksi mereka, mulai dari homewares (seperti kain hingga alat tulis Jepang). ABANUC, toko parfum yang bertempat di toko buku bekas, yang juga memberikan facial terbaik. Kemudian ada Mint & Rose yang menjual tas-tas dan sendal yang indah. Lalu di Pez, kamu akan menemukan brand-brand yang menjual pakaian musim panas dan toko untuk peralatan perumahannya akan membuatmu ingin membeli apartemen di daerah ini. Untuk kamu yang ingin membawa suvenir, kamu bisa ke Cacao Sampaka, toko yang menjual coklat truffle dengan rasa-rasa yang cukup unik seperti olive oil, saffron, dan black truffle.

Apa yang Harus dilakukan

Kunjungi Museum of Romanticism yang memiliki bangunan berwarna merah muda dengan rumah besar bergaya abad ke-18, museum ini membahas tentang kehidupan di Madrid pada periode Romantic. Lalu, kamu bisa ke courtyard garden jika kamu ingin mencari ketenangan dari kesibukan di daerah Salesas, banyak penduduk lokal yang sering mengunjungi taman ini hanya untuk sekedar bersantai dan menghabiskan waktu. Disisi lain, terdapat Church of Santa Bárbara yang menonjol di depan Plaza de las Salesas tepat bersebelahan dengan bekas Salesas Reales Convent. Kedua bangunan ini dibangun pada ke abad-18 yang tentunya sampai saat ini masih memiliki keindahan yang memanjakan mata. Tidak jauh dari itu ada Fundación MAPFRE, koleksi karya seni permanen dari seniman Surrealist Joan Miró.

Dimana untuk Makan dan Minum

Makanan di daerah Saleas tidak akan pernah habis untuk di eksplorasi. Dari kue kering hingga bar, Salesas menawarkan banyak hidangan tradisional maupun internasional yang tidak kalah lezat dengan negara aslinya. Kunjungi D-STAgE yang melayani para tamunya mulai dari 12 siang hingga jam 5 sore dan Hermanas Arce jika kamu ingin bersantai dan menikmati secangkir kopi hangat. Jika kamu ingin menikmati makanan khas Spanyol seperti bocadillo atau sandwhich, kamu bisa berkunjung ke Bocadillo de Jamón y Champán dan jangan lupa untuk memesan segelas cava.

Tidak jauh dari jalanan, kamu dapat menemukan La Duquesita toko yang menjual kue kering seperti palmares cookies yang cocok untuk dinikmati saat sarapan atau untuk snack. Kemudian ada restoran vegan, Bunny’s Café yang menawarkan alternatif menyegarkan dari hidangan Spanyol. Untuk minuman, tidak ada yang bisa mengalahkan camaraderie Salesas dan nuansa taman dan subur di Pinkoco Bar atau cocktail gin di Macera.

Dimana untuk Menginap

Daerah Salesas, hotel berbintang lima dan apartemen berbaur seperti menjadi satu dibanding terlihat menonjol. Seperti Hotel Uso yang memiliki nuansa kontemporer, hangat dengan gambaran yang prestige terlihat seperti bekas istana. Setiap aspek dari pengalaman untuk tamu terasa autentik dan spa-nya dapat menjadi salah satu tempat yang dapat menghilangkan stress-mu.

Jika kamu mencari alternatif yang lebih tradisional dari Hotel Uso, kamu bisa ke Hotel Orfila yang memiliki pelayanan yang sangat menakjubkan. Hotel ini hanya memiliki 32 kamar, dan memiliki nuansa yang lebih tradisional, serasa seperti sedang dimasa kuno Madrid. Namun, jika kamu berencana untuk menginap lebih dari dua hari, kamu bisa tinggal di apartemen yang terletak di 60 Balconies Recoletos, apartemen yang bersih dengan perabotan yang modern dan ruangan yang besar.

Baca juga: 5 Kota Besar Di Indonesia Yang Cocok Untuk Dijadikan Wisata Oksigen