88e990c3-eaca-44aa-a383-d9653d9198a2.jpgFoto dok: www.visitlex.com

Seluruh penggemar serial TV Netflix berjudul ‘The Queen’s Gambit’ pastinya sudah tidak asing lagi dengan set design bergaya tahun 60-an yang khas. Kali ini, desain tersebut dihidupkan dan dapat dinikmati di sebuah hotel yang berlokasi di Lexington-Kentucky, Amerika Serikat.

kamar.jpgFoto dok: www.visitlex.com

Disebut sebagai “The Harmon Room”, kamar yang terletak di dalam bangunan 21c Meseum Hotel ini dilengkapi dengan beragai dekorasi modern abad pertengan tahun 1960-an. Gaya-nya yang elegan dan payful tentunya akan membangkitkan kembali fantasi para penginap terhadap serial TV tersebut.

Pemilihan lokasi bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, serial ini memang mengambil latar belakang kota Lexington, Kentucky yang juga merupakan kota kelahiran Walter Tevis, sang penulis buku di mana serial ini diadaptasi. Pihak hotel juga dikabarkan bekerjasama dengan Visitlex, otoritas pariwisata Kota Lexington untuk menawarkan pengalaman menginap unik bagi para pecinta serial dan travelling.

atap.jpgFoto dok: www.visitlex.com

Selain kostum yang memukau, perangkat catur dan koktail Gibson yang ramai dibicarakan pada serial ini, aksesori vintage serta estetika retro pada kamar tersebut juga patut dikagumi.

chess.jpgFoto dok: www.visitlex.com

Kamar hotel pun juga dilengkapi dengan papan catur dan langit-langit bermotif checkered board yang terinspirasi dari visi Beth Harmon tentang permainan caturnya. Ruangan ini pun turut dihiasi dengan furniture yang populer di tahun 1960-an sementara dindingnya dihiasi dengan wallpaper bertema catur khusus yang disebut “The Knight’s Gambit” yang secara ekslusif didesain oleh Alex K Mason dari Ferrick Mason Inc. Untuk melengkapi pengalaman menginapmu, majalah Chess Review serta beberapa buku yang terlihat pada serial tersebut juga dapat dibaca dan dinikmati. Meski begitu, The Harmon Room ini hanya tersedia untuk waktu yang terbatas saja. Untuk melakukan reservasi, kamu dapat mengungjungi situs resminya di sini.