Aktor, film producer, pecinta fotografi dan travelling, Nicholas Saputra dikenal gemar membagikan foto untuk berbagai momen indah yang ia tangkap dengan kameranya. Tidak hanya di luar negeri, Nicholas juga gemar berplesiran ke berbagai destinasi wisata lokal. Jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman dan keluarga, maka lima destinasi wisata ini wajib masuk ke dalam daftar perjalananmu.

1/5 Tangkahan, Sumatera Utara

Dijuluki sebagai The Real Hidden Paradise, Tangkahan di Sumatera Utara ini sudah lama dikenal oleh turis mancanegara karena keindahan alamnya yang tak tertandingi. Terletak di antara dua desa, Namo Sialang dan Sei Serdang, Tangkahan juga dikenal sebagai tempat dimana dimana kita dapat bertemu langsung dengan gajah-gajah liar, menikmati panorama alam dan juga sungai jernih yang masih terjaga kebersihannya. Saat berkunjung ke Tangkahan, Nicholas juga menghabiskan waktu di sebuah villa miliknya, Terrario Tangkahan. Terletak tak jauh dari Taman Nasional Gunung Leuser, Sumatera Utara, Terrario Tangkahan berkonsep bedroom villa yang berbentuk seperti lodging. Hanya dengan berjalan kaki 100 meter, kamu pun dapat secara langsung melihat kehidupan para gajah.

2/5 Sibolangit, Sumatera Utara

Panorama alam yang indah, sungai jernih serta udara yang segar adalah beberapa alasan mengapa Sibolangit menjadi salah satu destinasi wisata lokal yang wajib kamu kunjungi. Bagi kamu pecinta olahraga outdoor, aktivitas camping atau pun pecinta alam, kamu akan menemukan berbagai tempat wisata yang dapat memacu adrenalinemu. Jika kamu ingin bersantai dan menenangkan diri, kamu juga dapat mengunjungi The Hill Hotel & Resort Sibolangit. Dikelilingi oleh romantic garden dengan suasana yang tenang, tempat ini akan membawamu ke dunia lain yang menyenangkan.

3/5 Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur

Disebut sebagai Mutiara Dari Timur Indonesia, Pulau Alor berada di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. Bak mutiara yang tersembunyi, pulau ini menyimpan kecantikannya dalam diam. Terumbu karang dan biota laut di perairan Alor disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. Tapi bukan berarti non diver tak bisa menikmati Alor. Pecinta pantai, kuliner, dan budaya pun akan takjub dengan keindahan pulau ini. Saat berkunjung, jangan lewatkan untuk singgah di Desa Adat Takpala yang jaraknya sekitar 30 menit dari bandara, mengunjungi Pantai Batu Putih dan menikmati senja di Pantai Sebanjar yang berjarak sekitar lima kilometer dari Alor.

4/5 Takengon, Aceh

Salah satu destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di bagian ujung Indonesia adalah Takengon Aceh. Takengon merupakan kawasan dataran tinggi, sekitar 1200 meter dari atas permukaan laut. Ini membuat hawa di sana cukup sejuk. Awan-awan dapat terlihat dengan jelas di sana, terasa sangat dekat seolah kita berjalan di atasnya. Oleh karena itu Takengon disebut dengan Negeri di Atas Awan. Namanya yang unik juga berasal dari bahasa Aceh yang artinya tikungan atau kelokan. Ini disebabkan perjalanan menuju lokasi harus melewati tanjakan perbukitan, lereng-lereng gunung, jalan yang berkelok dan curam.

5/5 Singkawang, Kalimantan Barat

Pantai dengan air jernih, udara yang segar serta pemandangan matahari terbenam yang indah dapat kamu nikmati di Singkawang, Kalimantan Barat. Tidak hanya dikenal akan pemandangannya yang indah, kamu pun juga dapat menikmati waktu bersantai bersama keluarga di berbagai destinasi wisata seperti Pantai Pasir Panjang, Danau Biru dan Bukit Rindu Alam.