234.jpgFoto:Dok.theknot.com/Dreamer4787/Shutterstock

Kawasan Mediterranean kini menjadi primadona baru untuk destinasi bulan madu para pasangan muda. Tempat-tempat menarik seperti Santorini, Capri, hingga Saint Tropez sudah seringkali dibicarakan dan menjadi tujuan dari banyak pasangan baru tersebut. Namun, di luar daripada tempat-tempat tersebut, masih ada wilayah lain yang bisa kamu pertimbangkan sebagai lokasi bulan madu, yaitu Kroasia. Negara ini memiliki keunikan tempat-tempat kuno yang terbuat dari dinding batu dan pesisir pantai yang langsung menghadap laut. Semenjak meledaknya serial televisi Game of Thrones, Kota Dubrovnik menjadi salah satu tempat incaran para wisatawan, tetapi belum menjadi pilihan utama untuk berbulan madu. Maka dari itu, kami pilihkan tempat-tempat terbaik yang dapat memberimu alasan untuk menjadikan Kroasia sebagai destinasi impian untuk bulan madu.

 

1/5 Villa Orsula, Dubrovnik

oke1.jpgFoto:Dok.adriaticluxuryhotels.com

Tak perlu bingung soal penginapan di area Dubrovnik, Kroasia. Karena lokasinya yang dekat dengan Laut Adriatik, ada cukup banyak penginapan mewah yang mendapat pemandangan menakjubkan. Kamu bisa memilih properti yang ditawarkan oleh Adriatic Luxury Resort. Setidaknya ada dua properti mewah mereka yang bisa kamu pertimbangkan. Pertama Hotel Excelsior, hotel dengan kamar-kamar modern berbalkon dan menghadap langsung Laut Adriatik. Kedua, ada Villa Orsula. Villa ini hanya memiliki 13 kamar, dengan restoran dan bar yang sangat cocok bagi kamu yang menyukai keintiman.


2/5 Restoran 360, Dubrovnik

2 (7).jpgFoto:Dok. michelinguide.com/360dubrovnik

Kota Dubrovnik menawarkan berbagai restoran romantis. Salah satu yang terkenal adalah 360. Restoran ini menjadi istimewa karena deretan bintang Michelin yang berhasil didapatkan. Namun, restoran tersebut juga layak dikunjungi karena lokasinya yang berada di kastil tebing dan hidangannya yang menjanjikan. Selain pemandangan laut, kamu dapat melihat langsung atraksi memasak para koki dari dapur berdinding kaca. Kuliner khas Dubrovnik bisa dicicipi di tempat ini. Terlebih lagi, berbagai masakan yang ditawarkan dikombinasikan dengan teknik memasak ala Prancis, memberi sebuah pengalaman gastronomi yang berbeda.


3/5 Bar Luxor, Split

3 (6).jpg

Foto:Dok. lvxor.hr

Kroasia kaya akan kota-kota kuno seperti Split dan Dubrovnik. Cara untuk membuat bulan madu di Kroasia semakin menyenangkan adalah dengan mencari bar-bar yang tersembunyi di balik dinding-dinding batu. Di Split, kamu akan menemukan salah satu bar paling keren di negara ini dan berlokasi di dalam Istana Diocletian. Luxor Bar terkenal karena terletak di reruntuhan istana kaisar Romawi kuno. Bisa jadi ini tempat paling bersejarah yang pernah kamu nikmati seumur hidup.


4/5 Pulau Korcula

4 (4).jpgFoto:Dok. ldpalace.com

Selain daratan Kroasia memiliki banyak harta karun, wilayah pulau-pulau kecil yang berada di sekitarnya juga wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Korcula, tempat kelahiran Marco Polo dan menjadi awal dari Jalur Sutra. Tentunya, tempat ini bisa jadi tempat paling romantis yang masuk ke dalam daftar bepergian bulan madu. Menginaplah di Lesic Dimitri yang bersejarah untuk mendapat sensasi kembali ke masa lalu. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa memesan pelayaran privat untuk berkeliling perairan sekitar Kroasia.


5/5 Vrnik Arts Club, Vrnik

5 (5).jpgFoto:Dok. booking.com

Karena Kroasia dikelilingi oleh beberapa pulau cantik, aktivitas island hopping bisa jadi pilihan untuk menikmati keseluruhan wilayah. Salah satunya adalah pulau kecil bernama Vrnik. Kamu bisa menemukan sebuah restoran sederhana bernama Vrnik Arts Club. Restoran ini merupakan salah satu langganan diva, Beyonce. Tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan sore hari dengan menyantap hidangan laut segar.