Cover.jpgFoto dok: theverge.com
 

Bagi kamu pecinta game Nintendo Super Mario, maka tahun depan akan menjadi tahun yang menyenangkan buatmu. Pasalnya, Universal Studio akan membuka Super Nintendo World pertama yang menghadirkan berbagai wahana permainan dengan infus teknologi yang menjadi daya tarik.

2.jpgFoto dok: universal studio Japan
 

Dikutip dari The Verge, Super Nintendo World  akan dibuka berbarengan dengan pesta olahraga internasional 2020 Tokyo Olympics. Taman bermain ini akan menjadi bagian dari Universal Studios Japan yang ada di Osaka.

Selain menawarkan wahana yang tidak kalah serunya, Super Nintendo World secara khusus juga akan menghadirkan Power Up Bands, sebuah gelang yang dapat disinkronisasi dengan aplikasi di ponsel pintar dan melihat aktivitas digital saat pengunjung berkeliling. Sama seperti dalam game-nya, Power Up Bands tersebut juga dapat digunakan pengunjung untuk mengumpulkan koin digital dan bermain dengan karakter lain.

Aplikasi ponsel yang dikembangkan oleh Super Nintendo World juga akan memiliki fitur peta dengan layout permainan atraksi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mengizinkan pengunjung untuk membuat profilnya sendiri dan menyelesaikan berbagai tantangan. Aplikasi ini menjadikan Super Nintendo World sebagai taman bermain interaktif yang mengizinkan pengunjungnya tidak hanya bermain dengan berbagai atraksi, tapi juga secara digital lewat aplikasi dan gelang digital.

Setelah Osaka, Super Mario World juga akan dibuka di Universal Studio California, Orlando, lalu Singapura. Atraksi Mario Kart di dunia nyata kini juga dapat dinikmati para turis saat berkunjung.