Tidak dapat dipungkiri jika travelling sudah menjadi satu kegiatan yang sangat digemari kebanyakan orang. Sehingga tidak heran jika tiap tahun akan muncul tren travel yang berbeda sesuai dengan perkembangan zaman. Seperti contohnya 6 tren travel ini yang diperkirakan akan menjadi besar di tahun 2020. Baca selengkapnya di sini. 

1/6 Tur luar angkasa 

nasa.jpgFoto: Dok. NASA

Tren travel pertama yang diperkirakan akan menjadi besar adalah tur luar angkasa. Buktinya, beberapa perusahaan ternama akan dan sedang mengembangkan roket yang bisa membawa manusia untuk pergi ke angkasa luar. Contohnya seperti Blue Origin. Perusahaan yang dinaungi oleh pebisnis Jeff Bezos ini diperkirakan akan meluncurkan New Shepard craft yang bisa membawa tur pertama ke luar angkasa. Tidak hanya Blue Origin, SpaceX milik Elon Musk juga sedang mengembangkan roket untuk membawa manusia terbang ke bulan di tahun 2023. Lebih spesialnya lagi, SpaceX juga berencana membangun hotel pertama di angkasa luar yang bisa dinikmati pada tahun 2025 mendatang. 

2/6 Hotel Vegan 

lonely planet vegan.jpgFoto: Dok. Lovely Planet

Selain tur luar angkasa, tren travel tahun ini juga akan dilengkapi dengan munculnya hotel vegan. Sesuai dengan namanya, seluruh perlengkapan dan fasilitas yang ada di hotel ini terbuat dari bahan ramah lingkungan. Saorsa 1875 yang terletak di Inggris merupakan salah satu hotel vegan yang kerap dikunjungi oleh health enthusiasts. Hotel yang baru dibuka pada bulan Juni tahun lalu ini dilengkapi oleh perlengkapan non-hewani seperti tidak menggunakan wool, sutra ataupun kulit. Tidak hanya itu saja, semua makanan yang disajikan berasal langsung dari alam yang tumbuh dengan alami. 

3/6 Bunks mewah 

pinterest bunks.jpgFoto: Dok. Pinterest

Selanjutnya ada kamar dengan ranjang tingkat berdesain mewah atau yang biasa disebut luxury bunks. Bagi kamu yang terbiasa pergi berpasangan atau bersama teman-teman terdekat, maka penginapan satu ini akan sangat cocok untuk dicoba. Salah satu pelopor tren ini adalah Life House, sebuah hotel yang terletak di Miami, Nantucket dan Brooklyn di Amerika Serikat. 

4/6 Hotel Nomaden

70000 heures instag.jpgFoto: Dok. 700.000 Instagram

Bagi penggemar travelling sejati, nomadic hotel atau hotel nomaden dapat menjadi salah satu tren travel yang wajib untuk dicoba. Sesuai dengan namanya, hotel ini akan berpindah tempat setiap 6 bulan. Salah satu pioner dari hotel nomaden ini adalah 700.000 Heures. 700.000 Heures menyediakan trunk yang dilengkapi dengan bar, kursi taman dan dapur, sehingga dapat membuatmu layaknya berada di rumah. Tidak hanya itu, hotel ini menawarkan berbagai pengalaman menarik seperti tidur beralaskan langit yang penuh dengan bintang. 

5/6 Kapal pesiar “Hipster”

the sun maiden.jpgFoto: Dok. The Sun

Tidak hanya hotel, liburan dengan kapal pesiar juga akan ditaksir akan menjadi tren di 2020. Namun bukan kapal pesiar biasa, melainkan kapal pesiar “Hipster”. Mengapa disebut “Hipster”? Hal ini karena di dalamnya akan dilengkapi dengan banyak fasilitas yang kental dengan kesan anak millenial. Sebut saja kapal The Scarlet Lady milik perusahaan Virgin yang dilengkapi seperti studio karaoke, salon tattoo, gym, bar dan toko vinyl. 

6/6 Plesiran ke Tanah Leluhur

pixabay travlling dna.jpgFoto: Dok. Pixabay

Tren terakhir yang diperkirakan akan booming di 2020 adalah plesiran ke tanah leluhur. Caranya, kamu bisa mencoba test DNA di rumah dan mengetahui dari mana leluhur kamu berasal. Sehingga, dengan bantuan tes itu, kamu bisa berplesiran ke tempat dimana leluhur pendahulu kamu berasal. Ditambah lagi, akhir-akhir ini, AirBnB baru saja bekerja sama dengan 23andMe, sebuah perusahaan yang menyediakan testing DNA. Jadi, dengan itu, diharapkan bisa mengajak orang-orang untuk mencari tahu dan mengunjungi tempat leluhur kamu berasal. 

Baca juga: Tatler Guide: 6 Tren Teknologi di Tahun 2020 Yang Wajib Kamu Ketahui

Tags: Travel, Tatler Guide, Trend 2020