dubai.jpgFoto dok: wallpaperbetter.com

Untuk mengobati kerinduanmu akan travelling, Tatler Indonesia mempersembahkan Tatler Travel. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengajakmu menjelajahi Dubai, negara multikultural dengan sejuta pesona keindahan secara virtual. Let’s begin our journey!

1/6 Museum Louvre, Abu Dhabi

Tempat pertama yang akan kita kunjungi adalah Museum Seni Islam, Louvre Abu Dhabi. Museum perama yang membawa nama Louvre di luar Prancis ini menyajikan sekitar 600 buah karya seni dalam sebuah bangunan modern yang megah. Lebih dari satu dekade dalam pembuatannya, museum ini pun diresmikan oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Sebagai museum universal pertama di Arab region, Louvre Abu Dhabi terletak di Pulau Saadiyat, pusat pariwisata dan budaya yang berkembang, berjarak 500 meter di lepas pantai Ibu Kota UEA. Karya seni museum ini menawarkan sejarah singkat tentang dunia dan agama-agama besarnya, termasuk Yudaisme. Museum modernis, yang dirancang oleh arsitek Prancis Jean Nouvel ini juga berada di bawah kubah lebah dari delapan lapisan berbentuk geometris khas Arab.

2/6 The Lost Chambers Aquarium

Tempat selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah, The Lost Chambers Aquarium yang terletak di The Palm Jumeirah. Di tempat ini kamu akan disajikan pemandangan kehidupan bawah laut yang menawan, yang dapat dinikmati melalui terowongan kaca. Membangkitkan Kota Atalantis yang hilang, pengunjung dapat menemukan koleksi kehidupan bawah laut yang paling menakjubkan dan penuh warna dalam 10 ruangan yang indah. Selain itu, ada lebih dari 20 pameran kehidupan laut di sini, di mana kamu dapat berinterksi dengan beberapa hewan laut dan juga memberi makan mereka yang dipadu oleh guide profesional.

3/6 Burj Khalifa

Terletak di kawasan 1 Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard, Burj Khalifa merupakan gedung tertinggi nomor dua di dunia setelah Shanghai Tower. Resmi dibuka pada 4 Januari 2010, Menara dengan ketinggian  828 meter atau 2.717 kaki ini memiliki 163 lantai. Selain memecahkan rekor sebagai gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa juga memiliki lift tercepat di dunia dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s. Hanya butuh waktu 77 detik dari lantai dasar menuju lantai 148 dengan tanpa goncangan sedikit pun. Tidak hanya menjadi tujuan wisata, Menara ini juga diisi oleh hotel, perkantoran, deluxe spa, 900 apartemen mewah yang tersebar di lantai 12-108 serta jalan masuk menuju The Dubai Mall. Ketika berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan teluk Dubai yang menawan dari lantai 148.

4/6 Sharjah Classic Car Museum

Untuk menikmati pengalaman berlibur yang berbeda, kami akan mengajakmu mengunjungi Sharjah Classic Car Museum. Disebut sebagai surganya para pecinta automotif, museum ini menghadirkan kurang lebih 100 koleksi mobil klasik yang diproduksi pada awal abad 20. Sharjah Classic Car Museum pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2008 di bawah perlindungan HH Dr. Seikh Sultan bin Mohammed Al Qasimi dan telah direnovasi secara besar-besaran pada tahun 2013. Menjadikannya salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke negara ini.

5/6 The Green Planet Dubai

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana alam hijau nan asri, The Green Planet Dubai adalah salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Dubai. Berlokasi di City Walk, Dubai, The Green Planet adalah hutan hujan indoor terbaik di Dubai dan merupakan rumah bagi lebih dari 3.000 spesies hewan dan tumbuhan. Dipisahkan menjadi empat tingkatan berbeda, kamu pun dapat belajar mengenai berbagai varietas flora dan fauna.

6/6 The View at The Palm

Nikmati pemandangan tak tertandingi dari salah satu landmark Dubai yang paling populer di kalangan para traveller, The View at The Palm. Terletak di ketinggian 240m, dek observasi ini menyajikan panorama 360 derajat Palm Jumeirah, perairan Teluk Arab yang berkilauan dan cakrawala Dubai di kejauhan. The View at The Palm terletak di lantai 52 The Palm Tower, yang juga memiliki kafe, pameran kreatif yang menampilkan perkembangan pulau, terowongan bertema akuarium interaktif, dan toko suvenir.