Jepang merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki banyak tempat menakjubkan. Lalu akhir-akhir ini, ada salah satu destinasi yang menjadi perbincangan publik yaitu Masjid Camii. Memiliki interior yang cantik membuat Masjid Camii menjadi destinasi favorit para wisatawan muslim maupun non-muslim. Kira-kira seperti apa masjid yang menjadi tempat akad beberapa pesohor Indonesia? Yuk cek disini.

Baca juga: Dikabarkan Akan Menikah 27 Februari, Ini Dia Beberapa Fakta Tentang Pernikahan Syahrini Dan Reino Barack

Sejarah Masjid Camii

Menurut pernyataan dari pengurus setempat, Masjid Camii pertama kali dibangun tahun 1938 oleh imigran Turki dari Rusia. Namun karena kerusakan struktural yang parah, masjid ini harus dibongkar pada tahun 1986. Hingga pada tahun 1998, masjid ini kembali dibangun di bawah arahan pemerintah Turki dan arsitek Muharrem Hilmi Senalp. Pendanaan untuk pembangunan masjid ini juga sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah Turki.

Masjid Camii memiliki luas sebesar 734 meter persegi yang terdiri dari satu lantai basement dan tiga lantai. Kubahnya memiliki tinggi sebesar 23,35 meter yang ditopang dengan enam pilar utama. Untuk kapasitasnya, Masjid Camii dapat menampung sekiranya 1200 jemaah.

Lokasi Masjid Camii

Masjid Camii ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Berada tidak jauh dari pusat kota Tokyo yaitu Shinjuku dan Harajuku.

Keindahan Masjid Camii

Diketahui sebagai salah satu masjid terindah di Asia, Masjid Camii memiliki desain ornamen yang sangat detail terutama pada bagian langit-langitnya. Bagian langit masjid ini dibuat sangat tinggi sehingga terlihat luas dan megah. Lalu hampir keseluruhan ornamen masjidnya mulai dari atap, dinding dan karpet didominasi oleh warna biru yang cantik.

Tempat akad nikah beberapa pesohor

Keindahan dari Masjid Camii membuat para pesohor Indonesia memilih untuk melakukan akad nikah disini. Mulai dari yang paling baru, penyanyi Syahrini dan pebisnis Reino Barack dikabarkan baru saja melaksanakan akad nikah di masjid ini. Selain Syahrini dan Reino, Masjid Camii juga menjadi tempat dimana pasangan Maia Estianty dan Irwan Mussry mengucap janji sehidup semati pada November 2018 lalu.

Baca juga: Ini Dia Profil Dan Deretan Bisnis Ayah Reino Barack, Rosano Barack

Tags: Reino Barack, Syahrini, Syahrini Reino Barack, Pernikahan Syahrini Reino, Masjid Camii