Jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu berlibur di alam terbuka tanpa mengurangi kenyamanan, maka The Seedpod dapat menjadi pilihan yang tepat. Hotel menggantung dari Nomadic Resort ini akan memberikan pengalaman menginap yang berkesan yang tidak akan kamu dapatkan di resor lain.
 
Terletak di Bel Ombre, Mauritius, The Seedpod dikembangkan sebagai penginapan ramah lingkungan serta berkelanjutan. Sesuai dengan namanya, tenda berbentuk kapsul ini digantungkan pada pepohonan atau didirikan di atas tripod yang menyanggahnya. Dilengkapi dengan pencahayaan, kipas, serta tempat pengisian daya baterai untuk perangkat elektronik, The Seedpod dirancang bagi para pecinta hiking dan penikmat silent safari.

Bel-Ombre-picnicpod-009.jpgFoto dok: nomadicresort.com

Struktur dari bangunan tersebut juga dipertimbangkan secara seksama. Mengambil desain yang terinspirasi dari sebuah biji atau seed, tim profesional Nomadic Resort menggunakan sistem aerodinamis yang menggabungkan cincin struktural dan bahan dari bangunan yang dapat menahan kecepatan angin hingga 120km/jam sehingga para tamu akan merasa aman meskipun badai besar menghantam.
 
Dikutip dari luxurylaunches.com, CEO Nomadic Resort, Louis Thompson mengatakan bahwa tujuan dari hotel ramah lingkungan ini terinspirasi dari ide yang sederhana, yaitu untuk menciptakan kamar hotel terapung yang ephemeral dan robust, namun tetap nyaman dan menyenangkan untuk menjadi tempat beristirahat.
 
“Tidur di dalam pod merupakan pengalaman transformatif dan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk lebih dekat dengan alam.”

Seedpod-Nomadic-Resorts-8.jpgFoto dok: luxury launches.com

Kosep pop-up resort ini juga menjadi jawaban bagi tren ecotourism yang berfokus pada pengalaman liburan yang otentik dan berkelanjutan. Louis mengatakan bahwa pandemi COVID-19 membuat banyak orang mengevaluasi kembali gaya hidup mereka dan Seedpod menghadirkan pengalaman ekowisata, retret kesehatan dan tren penginapan alternatif untuk mengakomodasi peningkatan perjalanan di era New Normal ini.
 
Pada resor nomaden ini, pihaknya juga ingin menciptakan revolusi keramahtamahan dengan tenda kemah yang dapat dengan cepat dan mudah untuk didirikan sehingga dapat beradaptasi di lokasi terpencil yang indah.  

Screenshot at Jun 05 19-51-00.pngFoto dok: nomadicresort Instagram 

Louis juga menambahkan bahwa krisis yang terjadi beberapa bulan belakangan ini telah mengubah seluruh konsep pariwisata.
 
“Tim kami berusaha untuk menyatukan kembali hubungan symbiosis dan keharmonisan antara penginapan yang kami kembangkan dan kenyamanan para tamu kami.”
 
Dalam rangka mewujudkannya, ia menambahkan bahwa integritas lingkungan, kebersihan dan kenyamanan tamu menjadi pertimbangan utama agar dapat sesuai dengan perkembangan eknomi baru serta peraturan social distancing yang saat ini marak di praktikan.
 
Lalu, apakah resor sederhana berteknologi canggih ini dapat menjadi solusi berlibur dan menginap di era new normal? Jawabanya tentu sangat memungkinkan. Dengan ruang yang nyaman serta pemandangan alam yang indah, The Seedpod merupakan pilihan tepat dimana manusia dan alam dapat melebur menjadi satu kesatuan.