Berbelanja cincin pertunangan tentunya menjadi sebuah aktivitas menyenangkan bagi para pasangan. Namun, banyaknya pilihan model dan desain yang tersedia bisa membuat siapa saja kebingungan untuk menjatuhkan pilihan. Untuk memudahkanmu dalam memilih cincin yang tepat, berikut kami rangkum lima tren cincin pertunangan yang bisa menjadi referensimu.

1/5 Pear and princess cut

pear cut.jpgFoto dok: Tiffany & Co.  

Cincin pertunangan berbentuk brilliant cut memang menjadi pilihan favorit para pasangan dan dianggap sebagai cincin yang tak lekang oleh waktu. Namun pada tahun ini, banyak pasangan muda yang meminta cincin berbentuk pear dan princess cut. Desainnya yang feminin dan klasik menjadi beberapa alasan di balik populernya model ini.

2/5 The bigger the better

bigger better.jpegFoto dok: Harry Winston   

Seperti yang dapat kita lihat pada laman media sosial kita, berbagai selebriti, baik di dalam maupun luar negeri saat ini lebih memilih cincin pertunangan dengan desain yang unik. Tidak hanya itu saja, ukurannya pun juga lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya. Desainer perhiasan bridal Angie Marei dari Marei New York mengatakan bahwa dewasa ini, cincin dipadang sebagai sebuah ekspresi dari sebuah cerita tersirat penuh makna.

3/5 Coloured gemstones

gemstone.jpgFoto dok: Chaumet  

Meningkatnya popularitas wellness dan spiritualitas juga mempengaruhi tren cincin pertunangan tahun ini. Alih-alih memilih batu berlian putih, banyak pasangan yang kini memilih cincin dengan bebatuan dalam warna-warna vibran yang juga dipercaya memiliki berbagai benefit seperti batu zamrud, safir, dan rubi.

4/5 Interlocking sets

interlocking.jpgFoto dok: Piaget 

Selain desain, banyak pasangan yang lebih memilih engagement and wedding ring sets yang biasanya berupa interlocking set di mana kedunya saling mengunci. Untuk tren yang akan datang, sepertinya kita akan melihat variasi lain dari cincin tunangan dan kawin yang biasanya hanya dipakai bertumpuk begitu saja.

5/5 Personalised design

personalised.pngFoto dok: Tiffany & Co.  

Cincin tunangan yang didesain secara personal juga akan semakin populer tahun ini. Desainer perhiasan bridal Angie Marei dari Marei New York mengatakan bahwa banyak pasangan yang ingin memiliki cincin yang berbeda dari yang lainnya. Jadi, di tahun ini kita akan lebih banyak melihat bespoke jewellery.