1/5 Chopard, Ice Cube Collection

chopard.pngFoto dok: Chopard

Setelah lebih dari 15 tahun menjalin kerjasama dengan Chopard, aktris asal Prancis, Marion Cotillard kembali menjadi wajah kampanye rumah perhiasan mewah tersebut untuk koleksi perhiasan terbaru bertajuk “Ice Cube.” Terinspirasi dari keberanian dan asimetri pada garis tegas, koleksi terbaru ini juga turut dirancang oleh sang aktris dan stylist-nya, Eliott Bliss. Koleksinya meliputi tujuh high-jewellery diamond dan emas 18k Fairmined dengan estetika kontemporer yang berani, satu cincin (terdiri dari dua tali yang dihubungkan oleh solitaire dengan princess-cut solitaire berukuran 5,73 karat) dan enam anting (semuanya dirancang sebagai klip).

2/5 Chaumet, Lacis Ring and Necklace

chaumet.jpgFoto dok: Chaumet 

Tahun lalu, Chaumet meluncurkan cincin Trésors d´Ailleurs untuk merayakan pembukaan kembali tokonya di 12 Place Vendôme, Paris. Kali ini, brand perhiasan mewah tersebut kembali merilis koleksi perhiasan yang terinspirasi dari bangunan arsitektur. Enam perhiasan mewah yang mengambil inspirasi dari lanskap kota Paris yang kaya akan sejarah dan modernitas. Salah satu item yang kami sukai adalah Lacis suite yang terbuat dari emas putih dan potongan logam yang menampilkan gambar kisi-kisi baru. Sementara, berlian putih dan kuning turut menghiasi koleksi ini dengan tampilan cahaya yang berkilauan.

3/5 Gucci, Hortus Deliciarum

Gucc.jpgFoto dok: Gucci

Direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele menghadirkan serangkaian koleksi perhiasan bertajuk Hortus Deliciarum atau Garden of Delights dalam bahasa Latin. Lebih dari 200 items unik ditawarkan termasuk  cincin koktail besar dan hiasan salib bergaya Victoria. Selain itu, berbagai perhiasan dengan emblem hewan turut melengkapi koleksi ini mulai dari bentuk singa, ular, macan dan juga lebah.

4/5 Lark & Berry x Diamond Foundry

lark.pngFoto dok: Lark & Berry/Instagram

Brand perhiasan London Lark & Berry telah merancang ulang kalung Lark & Berry’s Supernova yang dikenakan oleh actor Billy Porter saat mengisi acara di Academy Awards tahun lalu. Rancangan yang ditransformasi menjadi koleksi terbaru ini menampilkan kalung set berlian 64,5 karat yang menjadi satu dari tiga bagian dalam suite yang dibuat untuk Oscar 2020 dan dikenakan oleh Porter saat tampil  dalam pembukaan acara musik tersebut.

Dipercantik dengan batu permata yang dipasang oleh ahli berlian asal Amerika, Diamond Foundry, desain kalung spektakuler ini telah dibuat ulang menjadi koleksi edisi terbatas yang terdiri dari 39 koleksi mungil dimana semua item tersebut dilapisi oleh emas putih 18 karat.

5/5 Carolina Bucci

Bucci.pngFoto dok: Carolina Bucci/Instagram

Desainer perhiasan Florentine Carolina Bucci merilis sebuah koleksi perhiasan terbaru bertajuk “Keep It Super Simple” atau “Kiss” yang terinspirasi dari mekanisme sebuah jam yang disebut balance spring. Tersedia dalam warna kuning, merah muda, putih, hitam atau brown gold, perhiasan ini merupakan hasil kerjasama antara Bucci dan Audemars Piguet dalam kurun waktu 4 tahun. Sebelumnya kedua brand ini juga meluncurkan koleksi jam Royal Oak Frosted Gold yang ikonik.