Peran sebuah perhiasan tak lagi sebatas untuk menyiratkan seberapa menarik tampilan perhiasan itu ketika dikenakan, tapi juga seberapa menarik karakter orang yang direpresentasikan oleh desainnya. Lihat lima koleksi perhiasan penambah daya tarik berikut ini.

Tanpa judul34.jpgFoto:Dok.unsplash.com

 1/5 Magnetic Force

1 Magnetic Force - Le Magnetisme LV.jpegFoto:Dok.eu.louisvuitton.com

Safir 20,29 karat dengan bentuk cushion-cut jadi daya tarik utama kalung Le Magnétisme dari Louis Vuitton, yang menegaskan dua baris permata turmalin merah jambu, oranye, dan kuning dengan total batuan 152,86 karat. Perhiasan memukau ini jadi bagian dari koleksi Bravery High Jewellery yang terinspirasi dari bentuk trunk ikonis Louis Vuitton itu sendiri.

 

2/5 Tied Up in Knots

tie.jpgFoto:Dok.tiffany.com

Rumah perhiasan ikonis asal New York Tiffany & Co memberi penghormatan pada keindahan arsitektur kota pendirinya dengan mengeluarkan koleksi terbaru Tiffany Knots. Desain yang menjadi benang merahnya adalah graphic knot, sebuah simbol dari ekspresi diri yang juga bermakna akan kuatnya hubungan antar manusia. Kesemuanya ditata dalam potongan-potongan apik bentuk organik halus yang mengimbangi kekakuan industri.

 

3/5 Diamond Days
Always On.png

Foto:Dok.lamarquisejewellery.com

Dibutuhkan sebuah keahlian mumpuni untuk menerjemahkan rasa gembira sekaligus emosi indah yang terpancar pada hari besar sepasang manusia, menjadi sebuah perhiasan. Rumah perhiasan asal Dubai La Marquise adalah ahlinya dalam desain perhiasan pengantin berkualitas menakjubkan dengan siluet yang tak lekang oleh waktu.

Sustainibility dan ethical sourcing menjadi landasan La Marquise, karena itulah mereka hanya menggunakan berlian yang disertifikasi oleh The Kimberley Process, yang memberi perlindungan dari berlian bermasalah.

 

4/5 Always On

Always On-NEW.png

Foto:Dok.nevernot.co.uk

Costumisation jadi prinsip utama yang ditekankan oleh NeverNot di London, untuk membantah gagasan bahwa perhiasan tidak bisa tampak playful ataupun memiliki sedikit sentuhan humor. NeverNot didirikan pada tahun 2017 oleh tiga sekawan asal Georgia Eropa Timur yang saling mengenal sejak sama-sama bekerja di industri perhiasan.

Koleksi Life in Colour turut mencakup sebuah kalung berkonsep create-your own dengan landasan desainnya yakni desain mata populer NeverNot, di mana kostumer dapat memilih antara empat warna topaz sebagai batu pupilnya dan warna enamel yang berbeda untuk detailnya.

 

5/5 Loud and Proud

5 Loud and Proud - Moushe Love Set.jpgFoto:Dok.moushedesigns.com

Mengapa berbisik saat kamu bisa berteriak? Bentuk ramai nan menyenangkan dari Moushe Design diperuntukkan bagi mereka yang tidak ragu untuk memamerkan isi hatinya.Nabiha Sabzvari selaku pendiri dan direktur kreatif yang berbasis di London, menyulap kotak-kotak perhiasan menjadi harta karun technicolor yang disuguhkan dalam kreasi fantastis. Di antaranya adalah cincin bertahtakan cubic zirconia dengan tambahan hati emas yang chunky, dan lengkungan indah dari permata pelangi yang didesain seolah memancar dari jari si pemakainya.