Setelah tertunda satu tahun akibar pandemi Covid-19, ajang fashion dan fundraising bergengsi, Met Gala kembali digelar. Bertempat di Metropolitan Museum of Art di New York, AS, acara tersebut dihadiri oleh berbagai selebriti kelas dunia yang berlomba-lomba untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka. Kali ini, Tatler Indonesia telah merangkum 8 selebriti dengan perhiasan terbaik di acara karpet merah Met Gala 2021. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1/8 Billie Eilish – Cartier

Co-chair Met Gala, Billie Eilish tampil memukau pada pagelaran karpet merah Met Gala 2021. Hadir dalam balutan gaun elegan nan glamor ala Hollywood rancangan Oscar de la Renta, penyanyi asal Amerika Serikat tersebut melengapi tampilannya dengan koleksi perhiasan dari Cartier yang dihiasi dengan 30 berlian serta kepingan emas putih 18 karat.

Adik dari penyanyi, Finneas tersebut mengenakan anting-anting berlian platinum Cartier High Jewelery, tiga gelang emas putih 18 karat Reflection de Cartier High Jewelry, gelang Cartier Essential Lines, dan 25 cincin berlian dan wedding bands.  

2/8 Cynthia Erivo – Roberto Coin

Tak kalah menawan, aktris, penyanyi dan penulis lagu kenamaan, Cynthia Erivo hadir pada pagelaran red carpet Met Gala 2021 dalam balutan dress rancangan Moschino. Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan set perhiasan berupa dua potong naga putih bertabur berlian, cincin berlian naga dan manset dari koleksi Animalier milik Roberto Coin. Secara keseluruhan, perhiasan yang ia kenakan mencapai harga 278.000 dolar AS atau setara dengan Rp3,9 miliar.

3/8 Rihanna – Bvlgari

Selalu terlihat fashionablepada berbagai kesempatan, penyanyi dan entrepreneur, Rihanna kembali ke karpet merah Met Gala dengan tampilan memukau dalam balutan oversize Balenciaga couture yang dipadukan dengan lebih dari 267 karat berlian dari Bvlgari.

Ikon musik dan fesyen tersebut mengenakan dua kalung Bulgari: sebuah kalung High Jewelry dengan sembilan berlian potong buah pir, 107 berlian bulat berpotongan brilian, dan berlian pavé-set; dan kalung Heritage dalam platinum yang menampilkan perpaduan berlian bulat, brilian, baguette, dan runcing. Dirinya juga mengenakan dua gelang warisan Bulgari dan anting-anting berlian berpotongan buah pir.

Selain Bvlgari, Rihannya juga turut mengenakan cincin berlian lima karat dari desainer perhiasan Nigeria Thelma West.

4/8 Yara Sahidi – Cartier

Aktris, model sekaligus aktivis asal Amerika Serikat, Yara Sahidi juga tak kalah menawan pada pagelaran karpet merah Met Gala 2021. Tampil dalam balutan gaun Dior bersulam khusus yang terinspirasi dari American French entertainer, Josephine Baker, ia juga turut melengkapi tampilannya dengan koleksi perhiasan dari Cartier. Perhiasan tersebut termasuk Cartier Sixiéme High Jewelry Transitional necklace yang menampilkan berlian putih dan kuning serta anting-anting berlian Cartier High Jewelry.

5/8 Lupita Nyong’o - De Beers

Aktris dan model, Lupita Nyong’o menghadiri Met Gala 2021 dalam balutan dress denim rancangan Versace dan melengkapi tampilannya dengan layer perhiasan mewah dari De Beers. She looks so stunning!

6/8 Alicia Keys - Van Cleef & Arpels

Alicia Keys looks all sparkly dengan perhiasan mewah dari Van Cleef & Arpels. Mulai dari rambut, kalung hingga anting-anting, penyanyi ternama tersebut terlihat menawan.

7/8 Gigi Hadid - Jacob & Co.

Tampil menawan dalam kesederhanaan, supermodel Gigi Hadid terlihat tampil playful dan elegan dalam balutan dress berwarna putih. Untuk melengkapi tampilannya, ibu anak satu ini menghias rambutnya dengan Prada hair accessory serta kalung dan anting-anting berlian dari Jacob & Co.

8/8 Anok Yai - Anna Khouri jewelry

Model asal Amerika keturunan Sudan, Anok Yai juga tak kalah tampil menawan dalam balutan dress rancangan Oscar de la Renta koleksi Spring 2022. Untuk melengkapi tampilannya, ia mengenakan kalung dan cincin dari Anna Khouri jewelry.