1/5 Zenith Chronomaster Survival Shadow

Terinspirasi dari sebuah prototipe yang diciptakan setelah movement pertamanya, El Primero, di tahun 1970 lalu, jam tangan teranyar Zenith Chronomaster Survival “Shadow” ini diciptakan dengan prototipe serupa dengan ukuran 37 mm. Terbuat dari bahan microblasted titanium, jam tangan dengan tampilan matte ini menggunakan movement chronograph automatic El Primero 4061 yang bisa terlihat melalui glass caseback di belakang jamnya. Movement ini berdetak sebanyak 36,000 VpH dan memiliki power reserve selama 50 jam, serta ketahanan terhadap air sampai 5 ATM. Zenith Chronomaster Survival “Shadow” juga dilengkapi dengan strap rubber berwarna hitam dengan sebuah cordura-effect melalui stitching berwarna putih. Selain itu, pin buckle yang terbuat dari bahan titanium turut melengkapi tampilan strap-nya.

2/5 Hublot Big Bang One Click Marc Ferrero

Pada kolaborasi keduangan dengan seniman asal Prancis, Marc Ferrero, Hublot merilis dua model Bing Bang edisi terbatas yang menampilkan karya ikoniknya yaitu Lipstick. Tersedia dalam warna hitam dan putih, Hublot Big Bang One Click Marc Ferrero hadir dalam dua model casing berbeda dan hanya tersedia dalam edisi terbatas sejumlah 100 buah. Arloji dengan tali yang dibuat dari bahan kulit sapi muda dan strap berwarna putih menggunakan baja dan resin yang dipoles dari bahan satin, serta dial yang dipernis. Sementara model lainnya hadir dalam keramik hitam yang dipasangkan dengan tali kulit sapi muda dan strap karet dalam warna monokromatik. Karya ikonik khas Ferrero juga menghiasi strap pada jam ini untuk menambah kesan playful dan sporty.

3/5 Omega Sea Master America’s Cup

Didapuk sebagai timekeeper resmi untuk kejuaraan kapal pesiar America’s Cup 2021, Omega menghadirkan jam tangan edisi khusus ajang balap air bergensi tersebut. Omega Seamaster Planet Ocean Limited Edition America’s Cup 36th ini hadir dalam ukuran 43mm berbahan besin dengan bazel keramik berwarna biru, merah dan putih. Dilengkapi dengan movemeny chronomaster caliber 8900, arloji ini memiliki dial berwarna putih berbahan keramik yang dihiasi dengan tulisan ekslusif America’s Cup tepat pada lokasi jam 6 dan logo America’s Cup pada jam 12-nya. Sesuai dengan tahun pengadaan acara piala tertua di kancah internasional tersebut, Omega Seamaster ini hanya diproduksi sebanyak 2021 buah saja di seluruh dunia. Selain itu, Omega juga telah dipercaya sebanyak tiga kali sebagai sponsor timekeeper pada kejuaraan ini.

4/5 A Lange & Söhne Zeitwerk Minute Repeater

alange.pngFoto dok: A Lange & Söhne

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015 lalu, jam tangan Zeitwerk Minute Repeater dari A Lange & Söhne ini kembali didesain dengan tampilan menawan yang dilengkapi dengan eksklusivitas yang lebih tinggi. Hanya tersedia sebanyak 30 buah saja, versi terbaru ini dibalut dengan emas putih serta dial perak berwarna biru tua.  Selain itu, jam ini juga dilengkapi dengan fitur terbaik dalam sisi teknisnya yaitu minute repeater normal yang memiliki sistem decimal pertama di dunia.

5/5 TAG Heuer Carrera 160 Years Montreal

Menyusul peluncuran TAG Heuer Carrera 160 Years Silver Dial limited-edition pada perayaan ulang tahun ke-160 di awal tahun, kini TAG Heuer memperkenalkan edisi kedua mereka dengan TAG Heuer Carrera 160 Years Montreal Limited Edition. Menggabungkan desain dan DNA kedua jam ikonis TAG Heuer, Carrera dan Montreal, jam teranyar ini juga mengambil inspirasi dari White Heuer Montreal 110503W yang pernah diluncurkan pada tahun 1972 silam. Dengan palet berwarna merah, biru dan kuning, jam ini juga dilengkapi dengan dial berwarna cerah symbol khas tahun 1970-an.