Birthstone atau batu kelahiran merupakan sekelompok batu permata yang ditetapkan untuk merepresentasikan bulan kelahiran. Seringkali digunakan sebagai perhiasan, setiap bulan dalam setahun memiliki birthstone yang maknanya berbeda-beda.

Bulan Juli direpresentasikan dengan batu Ruby yang memiliki warna merah merona. Disebut dengan “King of Gems,” batu mulia ini mengandung makna keberanian, kebijaksanaan, kesehatan serta sarat akan makna cinta. Untuk melengkapi koleksi perhiasanmu bulan ini, berikut lima perhiasan mewah dengan batu permata ruby.

1/5 Harry Winston Cluster Ruby dan Diamond Ring

winston_cluster_by_harry_winston_ring_ruby_and_diamond_FRRPCLPMWC_569258_trans_1.pngFoto dok: Harry Winston

Cincin yang dihiasi dengan batu permata ruby berwarna merah menyala dari rumah perhiasan, Harry Winston, Cluster Ruby dan Diamond Ring, merayakan signature desain yang khas. Berlian berbentuk marquise dan pir pada setiap sudutnya menghiasi setiap lekuk platinum yang menjadi elemen kunci koleksi ini.
 
2/5 Van Cleef & Arpels 'Folie des Prés' earrings

van cleeve.pngFoto dok: Van Cleef & Arpels

Untuk melengkapi penampilanmu di malam hari, the dangling earrings dari Van Cleef & Arpels ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan tampilan elegan dan mewah, anting yang menjuntai ini memiliki desain bunga (wildflower) yang terbuat dari batu permata ruby berbentuk bulat dan buah pir (pear shape). Folie des Prés' earrings juga dapat menjadi statement dalam penampilanmu saat dipadukan dengan gaun malam polos. 
 
3/5 Tiffany & Co. Schlumberger 'Lynn' earrings

tiffany.jpgFoto dok: Tiffany & Co.

Tidak hanya cocok digunakan untuk acara malam, Tiffany & Co. Schlumberger 'Lynn' earrings juga dapat melengkapi penampilan harianmu. Didesain oleh seorang desainer perhiasan asal Prancis, Jean Schlumberger, giwang berhiaskan batu ruby ini dilengkapi dengan kerangka berbentuk ‘X’ yang terbuat dari emas 18 karat.
 
4/5 Annoushka Mythology 18ct Rose Gold Sapphire Lobster Locket

Annoushka.pngFoto dok: Annoushka

Liontin edisi terbatas dari rumah perhiasan Annoushka, Lobster Locket, dibuat dengan emas rose gold 18 karat yang dilengkapi dengan 226 batu termasuk safir oranye 1,84 karat, safir kuning 0,6 karat, batu ruby 0,86 carat dan berlian hitam 0,06 karat. Liontin unik berbentuk lobster ini dilengkapi dengan gesper penjepit dan textured hand rhodium finish yang merupakan kompertemen tersembunyi dengan interior mawar di dalamnya.

5/5 Bvlgari Ruby Drapery Earring

bvlgari.pngFoto dok: Bvlgari

Pada awal bulan Juli 2020, Bvlgari mempersembahkan kreasi high jewellery yang terisnpirasi dari elemen seni zaman baroque di kota Roma. Hadir dalam berbagai warna vibran, desain yang indah serta detil-detil ekstravagan yang lekat dengan sejarah Eternal City, Barocko dirancang untuk merepresentasikan segi estetis dari Fountain of the Four Rivers karya Lorenzo Bernini, gereja Sant’Agnese di Agone karya Francesco Borromini, dan patung perunggu Archangel Michael di atas Castel Sant’ Angelo. Selain cincin, gelang dan kalung yang kaya akan batu mulia seperti safir, rubi, zamrud dan amethyst, salah satu perhiasan yang menghighlight koleksi ini adalah anting Ruby Drapery yang terbuat dari Burmese pigeon blood rubies dengan rona merah terdalam yang alami.