Jam tangan mewah merupakan salah satu fashion item yang tidak akan pernah lekang oleh zaman. Baik sebagai penunjuk waktu biasa ataupun menjadi sebuah fashion statement yang memukau, kecintaan orang terhadap jam akan selalu dan terus ada—bahkan menjadi warisan keluarga yang tak ternilai harganya. Selain memperindah pergelangan tangan, mengenakan jam tangan mewah juga dapat meningkatkan penampilan dan membuat sang pemakai tampil lebih menarik dan profesional. Bagi kalian yang sedang mencari referensi jam tangan mewah di luar sana, rangkaian koleksi jam tangan mewah ini akan menjadikanmu sosok yang seksi di berbagai kesempatan dan acara. 


Piaget Limelight Gala Precious

Screen Shot 2022-06-17 at 14.40.41.pngFoto: Dok. Piaget

Piaget merupakan salah satu jam tangan mewah yang sering terlihat dikenakan oleh para figur dan selebriti papan atas ketika mereka memasuki red carpet. Salah satu seri yang menjadi favorit banyak orang adalah koleksi Piaget Limelight Gala Precious. Jam tangan mewah yang menampilkan warna kehijauan yang cantik ini memamerkan perpaduan potongan berlian dan bebatuan tsavorites yang berharga. Membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 175 jam bagi para pengrajin perhiasan yang memiliki keahlian tinggi untuk menyelesaikan satu arloji yang mencakup lebih dari 250 berlian. Terlihat juga sebuah casing dan gelang berlian yang terintegrasi penuh dan diartikulasikan, dimana keduanya terbuat dari emas putih 18 karat dan sangat nyaman untuk dikenakan pada pergelangan tangan. 


Tudor Royal

Screen Shot 2022-06-17 at 14.53.20.pngFoto: Dok. TUDOR

Jam tangan Tudor Royal dikenal sebagai jam tangan yang chic sekaligus sporty dengan tali gelang logam terintegrasi dan gerakan otomatisnya. Menyambut musim panas tahun ini, jam mewah tersebut menghadirkan dial dalam palet warna mother-of-pearl, hitam, perak, sampanye, atau blue sunray, dengan atau tanpa berlian. Bezel terbuat dari berlian ataupun dalam kombinasi baja atau emas. Bagian gelang akan tersedia dalam empat ukuran yang terbuat dari baja tahan karat dengan emas kuning yang opsional.

 

Chopard L.U.C Full Strike Sapphire

Screen Shot 2022-06-17 at 14.41.21.pngFoto: Dok. Chopard

Merayakan ulang tahun koleksi L.U.C yang ke 25 tahun, rumah perhiasan dan jam tangan mewah Chopard telah meluncurkan tiga jam tangan baru, termasuk edisi terbatas Full Strike Sapphire yang hanya dibuat 20 buah saja di dunia. Seluruh casing, crown, dan dial arloji dibuat indah dari potongan balok safir sehingga menghasilkan desain transparan yang menarik. Mekanisme movement-nya yang luar biasa, ditambah dengan finishing yang dibuat dengan keahlian tingkat tinggi, telah membuatnya mendapatkan kualitas setara dengan Poinçon de Genève yang bergengsi—terlebih pertama kalinya untuk jam tangan non-logam.


Richard Mille Tourbillon RM47

Screen Shot 2022-06-17 at 14.40.52.pngFoto: Dok. Richard Mille

Dimulai dari terbentuknya sebuah percakapan antara rumah jam tangan mewah Richard Mille dengan Fernando Alonso, pembalap yang telah memenangkan Juara Dunia Formula Satu sebanyak dua kali, menjadi sebuah inspirasi dibalik kehadiran jam tangan edisi terbatas Richard Mille Tourbillon RM47. Sang pembalap memiliki ketertarikan yang besar terhadap seni Jepang dan prinsip-prinsip Samurai. Hal ini menjadi sebuah latar belakang untuk menciptakan sebuah arloji baru yang dibuat sebagai tanda penghormatan terhadap budaya Jepang. Di dalam kotak jam tangan tersebut terdapat motif samurai yang diukir dan dilukis dari emas kuning 3N untuk mengenalkan kembali tradisi penggunaan gold leaf dalam kriya tradisional Jepang.


Cyrus Klepcys Dice

Screen Shot 2022-06-17 at 14.41.32.pngFoto: Dok. Cyrus Watches

Pada tahun ini, Cyrus Genève meluncurkan Klepcys Dice dengan aksen dan strap hijau limau. The Dice, atau singkatan dari Double Independent Chronograph Evolution, memiliki monopusher chronographs independen ganda untuk mengukur dua interval waktu singkat secara individual atau sinkron yang ditempatkan dalam satu gerakan mekanis pemuntir otomatis. Tersedia dalam dua versi arloji, keduanya dibuat dari titanium grade 5 alami dengan finishing DLC yang dipoles atau hitam. Masing-masing hanya tersedia 50 buah saja di dunia.