Pakaian selalu menjadi hal utama yang dipikirkan ketika akan menghadiri pernikahan, terutama jika musim-musim pernikahan telah tiba. Setiap acara pernikahan pastinya memiliki aturannya sendiri, pastikan sebelum kamu menghadiri pernikahan rekanmu,  ketahuilah lebih dulu aturan yang telah ditetapkan seperti tema acara, dress code, dan tempat diadakannya acara pernikahan, sebagai referensi bagi kamu untuk mempersiapkan pakaian yang tepat. Berikut 5 aturan berpakaian yang harus kamu ikuti saat menghadiri pernikahan.

 Hormati dress code yang telah ditetapkan Blue Wedding Suits.jpeg

Foto dok : Pinterest

Seringkali dalam undangan pernikahan tertera penggunaan dress code yang sudah disesuaikan dengan konsep acara. Beberapa ada yang bersifat formal, sementara yang lain memilih untuk mengenakan pakaian bernuansa tropical atau yang biasa digunakan untuk beach wedding. Jika menemukan hal itu dalam kartu undangmu, pastikan untuk menghormati dengan mengenakan warna dan model dress code yang telah ditetapkan.

Sesuaikan pakaianmu dengan lingkungan tempat acara pernikahan diadakan

gh.jpeg

Foto dok : Pinterest

Sebelum menghadiri pernikahan, alangkah baiknya jika kamu mencari tau lebih dulu mengenai lingkungan dan perkiraan cuaca sekitar. Menghadiri pernikahan di kota memang terasa lebih mudah dalam menentukan pakaian yang sesuai, namun jika acara pernikahan berada jauh dari kota seperti pesta di pantai, maka breezy dress dapat menjadi pilihan yang tepat, sementara untuk acara di sekitar pegunungan, long sleeved evening dress sangat cocok untuk dikenakan, memberikan kehangatan dan keanggunan dalam waktu yang bersamaan.

 Pakailah sepatu yang nyaman

hh.jpeg

Sepatu termasuk kedalam hal penting untuk menyempurnakan tampilanmu. Pemilihan sepatu yang tepat tidak hanya berguna untuk memberikan kenyamanan namun juga melengkapi keseluruhan tampilan. Jadi sebelum memilih sepatu pastikan terlebih dulu lingkungan yang akan kamu datangi, hindari penggunaan heels jika tempat pernikahan mengharuskan untuk berjalan kaki, atau a pair of stilettos yang akan membuat kakimu terjebak dipasir. Putuskan dengan bijak dalam memilih sepatu yang tepat dan sesuai dengan lingkungan tempat pernikahan.

 Jangan mencuri perhatian

f.jpeg

Hal ini penting diingat sebelum menghadiri pernikahan teman atau kerabat. Hindari penggunaan ansambel putih saat menghadiri pernikahan, warna putih yang terlalu banyak digunakan akan menarik perhatian yang jatuh pada diri sendiri. Sebaiknya, kenakanlah warna-warna natural yang tidak mencolok.

 Jangan lupakan aksesoris

fvggjmj.jpeg

Sudah memiliki gaun dan sepatu yang tepat untuk menghadiri pernikahan, tidak lengkap rasanya jika belum mengenakan aksesoris untuk melengkapi penampilan. Penggunaan kacamata dan topi bertepi lebar sangat cocok saat menghadiri lingkungan yang cukup panas, sedangkan untuk lingkungan dingin penggunaan mantel dan scarf menjadi fashion item yang cukup ideal.

Baca Juga: 8 Rumah Mode Internasional Yang Berkomitmen Untuk Bebas Bulu

Tags: Wedding Invitation, Wedding Tips, Wedding Dress, Wedding Day, Wedding Venue