Konsep resepsi pernikahan bertema outdoor atau garden party belakangan ini mulai diminati banyak pasangan muda yang ingin menikah. Tentunya untuk memenuhi tema pesta pernikahan yang diinginkan, pemilihan tempat resepsi menjadi hal yang sangat penting yang harus dipersiapkan. Nah, kira-kira tempat pernikahan outdoor mana aja sih yang cocok untuk tema pesta pernikahan garden partymu? Di sini, kami akan berikan beberapa rekomendasi tempat resepsi pernikahan outdoor di Jakarta yang cantik untuk calon pasangan pengantin.

Rumah Sarwono

Jika kamu berencana untuk mewujudkan pesta pernikahan outdoor yang tradisional di Jakarta, maka kamu bisa memilih Rumah Sarwono. Dengan nuansa bangunan yang kental dengan etnik khas Jawa, Rumah Sarwono mampu menampung kapasitas sampai dengan 500 orang, sehingga gaya intimate wedding yang diinginkan terasa sangat hangat dan bersahabat.

Berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rumah Sarwono memiliki luas ruangan sekitar 420 meter persegi. Dilengkapi dengan panggung, pendopo serta pajangan antik khas Jawa, tempat ini bisa menambah suasana yang hangat ke dalam acara pernikahanmu.  Rumah Sarwono ini juga dilengkapi fasilitas AC, genset, ruang VIP atau ruang keluarga, dan area parkir. Tidak hanya itu, fasilitas ini juga menyediakan vendor sendiri untuk full package.

Plataran Cilandak dan Dharmawangsa 

Bagi kamu yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan dengan konsep tradisional sekaligus kekinian, Plataran bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Berlokasi di Cilandak dan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, kedua tempat ini memiliki taman luas yang bisa menampung sekitar 1.200 undangan. Sebagai tambahan referensi, Plataran Cilandak, memiliki kolam renang yang akan mempercantik resepsi pernikahanmu.

 

Bumi Harum Manis
Screen Shot 2019-04-06 at 1.22.53 PM.png

Bagi kamu yang ingin mencari suasana baru, Bumi Harum Manis yang terletak di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini menawarkan venue pernikahan outdoor dengan nuansa taman dan kompleks rumah. Bumi Arum Manis juga menyediakan area parkir yang luas, kebun dengan luas 2,5 hektar, rumah joglo, dan ruang VIP. Untuk full package. Selain itu, pasangan pengantin juga bisa menyewa vendor rekanan yang disediakan Bumi Harum Manis seperti wedding planner, fotografer dan videografer, dekorasi, dan katering. 

 The Roemah 7A

Jika kamu mencari alternatif lain untuk melangsungkan pernikahan yang intimate, Roemah 7A menwarkan outdoor venue dengan nuansa etnik yang sangat menarik. Roemah 7A ini juga sangat identik dengan tradisi Jawa yang berisi rumah joglo dan perabotan khas rumah Jawa. Suasana hangat, sakral dan adat jawa benar-benar bisa kamu rasakan ketika berarada di The Roemah 7A yang terletak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini. 

Rumah Ranadi

Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, Rumah Ranadi memiliki kapasitas sebesar 500 undangan. Rumah Ranadi menawarkan suasana etnik yang kental dengan desain arsitektur yang di dominasi dengan elemen kayu sehingga menimbulkan kesan hangat dalam tatanan ruangannya. Memiliki pendopo kecil dan juga rumah joglo, tempat ini dapat menjadi lokasi yang tepat untuk kamu yang ingin mengadakan pesta pernikhan dengan konsep sederhana dan intimate. 

 Baca juga: 5 Atlet E-Sport Indonesia Dengan Pendapatan Tertinggi

Tags: Wedding Venues, Wedding Decoration, Garden Wedding, Dream Wedding