Screen Shot 2019-08-29 at 9.54.00 AM.pngFoto: Instagram @thesambawedding

Setelah mengadakan resepsi pernikahan yang megah selama empat hari berturut-turut, Amrit Punjabi dan Sanjana Hira berencana untuk menikmati bulan madu di Fiji dan Selandia Baru. Dua negara ini memang terkenal sebagai tujuan favorit untuk pengantin baru yang ingin berbulan madu. Intip lima spot terbaik yang ada di Fiji dan Selandia Baru yang bisa jadi referensi berbulan madu bersama pasangan.  

Coromandel Peninsula – Selandia Baru

07.jpg

Foto: Viator

Hutan yang asri dan pantai yang jernih membuat Coromandel Peninsula jadi tempat yang ideal untuk berbulan madu. Pengantin baru dapat menikmati serunya kayaking di Pantai Hahei. Selain itu, kamu dapat jalan kaki berdua di sepanjang Pantai Hahei hingga Teluk Cathedral—sebuah momen romantis yang tidak boleh terlewatkan. Kamu juga bisa berendam air panas di Hot Water Beach dengan pasanganmu. Jika kamu tidak ingin melawatkan kolam air panas alami di Hot Water Beach, datanglah antara bulan Maret hingga Agustus. Coromandel Peninsula bagus untuk dikunjungi sepanjang tahun. Untuk tempat menginap, 970 Lonely Bay Lodge di Cooks Beach bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu ingin merasakan layanan mewah saat berbulan madu di Coromandel Peninsula. 

Hobbiton  – Selandia Baru

hobbiton-003-gallery.jpg

Foto: Relaxing Journeys

Jika kamu dan pasanganmu penggemar Lord of the Rings, bulan madu ke rumah Hobbit akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan. Di sini akan ada pemandu wisata yang membawamu menjelajahi set film LOTR. Setelah mengelilingi tempat tinggal Hobbit, kamu bisa beristirahat di The Green Dragon Inn dan melepas dahaga dengan mencoba berbagai macam minuman eksotis yang unik dan menyegarkan. Selain itu, ada The Shire's Rest yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Kamu dan pasangan bisa menginap di Farmstays yang berada di tengah perkebunan luas. Hobbiton bagus untuk dikunjungi sepanjang tahun. 

Auckland – Selandia Baru

skywalk-auckland.jpg

Foto: Trip 101

Kota metropolitan terbesar di Selandia Baru ini punya segalanya, dari toko pakaian high-end hingga pasar terbuka yang menyediakan berbagai macam suvenir khas Selandia Baru; cocok untuk pengantin baru yang gemar belanja. Tidak hanya itu, ada Orbit 360° Dining yang menawarkan pengalaman bersantap yang istimewa dengan ruang makan yang berotasi setiap jamnya; menyajikan pemandangan kota dengan panorama 360 derajat yang memukau dan romantis. Selain itu, pengalaman skywalk dan skyjump yang memicu adrenalin bersama pasanganmu di the Sky Tower juga tidak boleh dilewatkan untuk pengalaman bulan madu yang tak terlupakan. Untuk tempat menginap, SkyCity Grand Hotel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbulan madu dengan kenyamanan bintang lima. Datang ke kota ini antara bulan Oktober hingga Maret untuk merasakan cuaca yang baik selama berbulan madu. 

Musket Cove Marina – Fiji

MusketCove-BeachfrontFEATURESpecial.jpg

Foto: Island Escapes

Marina adalah atraksi terbaik di Fiji dan sangat cocok untuk dijadikan spot bulan madu dengan orang yang paling kamu sayangi. Pengantin baru dapat menikmati udara pantai yang menyegarkan, kebun tropis seluas 400 hektar, dan keramahan penduduk Fiji.  Untuk tempat menginap, ada Beachfront Bures yang terletak hanya beberapa langkah dari pantai, lengkap dengan kamar yang luas, breakfast bar, teras, dan hammock pribadi untuk menikmati keindahan pantai bersama pasanganmu. Datang ke sini antara akhir bulan Maret hingga awal Desember untuk memikmati cuaca optimal Fiji.

Tavoro Waterfalls – Fiji

aaac52269c62ad30b2aa6cc470370e43.jpg

Foto: Arrival Guides

Nikmati momen romantis di hadapan tiga air terjun Tavoro yang megah di tengah keasrian hutan Bouma. Taman Air Terjun Bouma menawarkan pengalaman hiking yang menantang di tengah keindahan alam Fiji. Kamu bisa berenang bersama pasanganmu dan merasakan sejuknya air terjun Tavoro. Untuk tempat menginap, Tides Reach Resort bisa jadi pilihan terbaikmu—kombinasi layanan hotel bintang lima dengan keramahan khas Fiji. Datanglah antara akhir bulan Maret hingga awal Desember untuk menikmati iklim tropis yang bersahabat.

Baca juga: 4 Fakta Tersembunyi dari “The Samba Wedding”, dari Pernikahan Mewah sampai Trip Honeymoon

 

 

 

 

Tags: Travel, New Zealand, Honeymoon, Fiji, Amrit Punjabi, The Samba Wedding, Sanjana Hira, Selandia Baru