Saat-saat menjelang berbuka puasa akan lebih baik jika kita menunggunya dengan beraktifitas yang membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Kamu bisa melakukan olahraga sesaat sebelum berbuka untuk membakar lemak lebih banyak. Pemilihan waktu pun menjadi penting, sebaiknya berolahraga 30-60 menit menjelang berbuka karena mendekati waktu makan sehingga tubuh dapat segera mendapat asupan energi kembali. Kamu juga bisa melakukan lima jenis olahraga ini menjelang berbuka untuk memaksimalkan puasa bagi yang ingin menjaga tubuh idealnya.
1.The Elegant Pole Dancing

1 (1).jpeg

foto:dok.https://unsplash.com/

Pole dancing is a full body workout. Olahraga jenis kardio ini menuntut ketahanan dan meningkatkan fleksibilitas. Kamu bisa belajar untuk melakukan trik akrobatik ataupun menyesuaikan musik dengan tarian classy dengan menggunakan tiang. Walaupun terlihat sederhana karena tidak membutuhkan banyak alat, pole dancing justru memperlihatkan core dan arm strength yang luar biasa.

2.Hatha Yoga Flow

2 hatha - unsplash.jpegfoto:dok.https://unsplash.com/
Satu sesi kelas hatha yoga berkisar antara 45 hingga 90 menit, tetapi Kamu sudah bisa memperoleh manfaatnya bahkan hanya dengan 15 menit latihan. Lebih menyenangkannya lagi, kamu juga bisa melakukan Hatha Yoga dari berbagai aplikasi kebugaran online, sehingga kamu bisa menentukan waktumu sendiri. Sesi Hatha fokus pada pernapasan, dengan pemanasan seperti child pose,  spinal rolls, dan gentle twists. Semua gerakan melatih tubuh untuk bisa mengalir dan tetap berfokus pada pernafasan sehingga tubuh lebih bugar dan pikiran lebih fokus dan tenang.

3.Pilates & the Machine

3 pilates (rapidrippedabs img).jpegfoto:dok. rapidrippedabs img
Untuk kebanyakan individu, 20 menit sesi Pilates sehari sudah mencukupi kebutuhan olahraga harian. Bahkan tiga kali seminggu adalah jadwal yang baik untuk Kamu yang baru memulai Pilates. Seiring berjalannya waktu, Kamu akan menyadari bahwa tubuhmu menjadi lebih kuat dan fleksibel. Pilates adalah olahraga jenis low impact yang efektif untuk mengencangkan otot, perut dan memperbaiki posture. Dapat memulihkan sakit punggung dan cedera lainnya dan tentunya sangat baik untuk menurunkan berat badan.

4.Barre it All

4 Barre (alo moves blog).jpeg

foto:dok.https://alomovesblog.com

Barre adalah teknik latihan yang terinspirasi oleh elemen dari balet, yoga, dan Pilates. berfokus pada gerakan low impact dan berintensitas tinggi yang dirancang untuk memperkuat tubuhmu dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa latihan lain. Secara khusus, latihan Barre dapat berkontribusi pada peningkatan keseimbangan, fleksibilitas, postur, dan kekuatan core. Hebatnya, peserta Barre sudah dapat mulai melihat hasilnya hanya dalam delapan kali latihan.

5.Dance to The Beat

5 (1).jpegfoto:dok.https://unsplash.com/
Yes, dance workouts really work. Kita tidak dapat mengabaikan manfaat kesehatan mental dari dance workout yang mampu  mengangkat suasana hati dan membantu orang keluar depresi dan kecemasan. Dance workout olahraga kardio yang melatih gerakan otot seluruh tubuh sehingga menjadi lebih kuat dan toned. Seperti kebanyakan bentuk latihan aerobik atau kardio, menari memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan.