Forget about the party and the feast in the last couple of days and let’s start your healthy journey with these five amazing smoothies to kick-start your day. Check out our recommendations.

1/5 Berry and mint Smoothie

berry.jpgFoto dok: sainsburymagazine.co.uk 

Mulai harimu dengan sesuatu yang menyegarkan. Sebelum berolahraga, kamu dapat mengkonsumsi berry and mint smoothie yang mudah dibuat di rumah. Campurkan daun mint yang sudah diparut ke dalam jus buah beri dan naktarin lalu aduk merata. Untuk pilihan yang lebih sehat, gunakan air kelapa untuk mengganti air.

2/5 Summer sunset smoothie

sunset.jpgFoto dok: unsplash.com/ @rirri01 

Cool down the heat of the sun sehabis melakukan olahraga outdoor dengan Summer Sunset smoothie. Kandungan lycopene pada campuran buah semangka dan pepaya memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit, antioksidan dan anti inflamasi yang dapat merawat pori-pori serta jerawat. Sementara itu, campuran jeruk akan menyegarkan rasa dan kaya akan vitamin C yang membuat kulit Nampak awet mudah dan cerah. Untuk membuat summer senset smoothie kamu hanya membutuhkan 1 cup semangka merah, 1 cup papaya matang, 1 buah jeruk Sunkist (diperas) dan es batu secukupnya. Campurkan semua bahan pada blender dan sajikan.

3/5 Green goddess smoothie

Green.jpgFoto dok: unsplash.com/ @lyfefuel 

For those who don’t like green vegies. No worries. We got you! Selain rasanya yang segar, green goddess smoothie juga mampu membersihkan dan mencerahkan kulit. Campuran Kale yang dikenal sebagai salah satu superfood yang baik bagi tubuh, lemon, nanas dan apel yang kaya akan vitamin C akan menjadi penyemangat harimu.

4/5 Cucumber ginger smoothie

cucumber.jpgFoto dok: skinnytaste.com 

Boost your immune system with cucumber dan ginger smoothie. Seperti yang kita tahu, jahe memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Selain membantu menurunkan berat badan, jahe juga dipercaya dapat mengatasi peradangan, meningkatkan imunitas tubuh serta menurunkan gula darah dalam tubuh. Disisi lain, mentimun dapat menambah kesegaran, mendukung hidrasi dan baik bagi kesehatan jantung.

5/5 Oatmeal banana smoothie

ginger.jpgFoto dok: foodnetwork.com

Ganti sarapanmu dengan oatmeal banana smoothie yang kaya akan serat dan nutrisi. Sebelum mencampurkan oatmeal ke dalam smoothie, masak terlebih dahulu hingga teksturnya menjadi lembut. Tambahkan satu buah pisang serta susu rendah lemak. Kamu juga dapat menggantinya dengan almond atau soy milk.