pexels-maksim-goncharenok-4348589.jpgFoto: Dok. Pexels

Hampir semua orang pernah mengalami ‘perang batin’ saat melihat diri sendiri dalam cermin dan tidak menyukai apa yang dilihat. Bad body image is the worst. Walaupun pada kenyataannya, semua orang diciptakan berbeda, dengan size yang berbeda, warna kulit yang berbeda, tinggi dan berat badan yang juga berbeda, namun kadang rumput tetangga terlihat lebih hijau.

Lima langkah ini mungkin bisa membantu kita untuk mencintai tubuh kita apa adanya.


1/5 Get Inspired

pexels-taryn-elliott-4340919.jpgFoto: Dok. Pexels

Carilah role model yang juga menyuarakan ‘body positivity’. Penuhi feed sosial mediamu dengan wanita-wanita yang berani menerima tidak hanya bentuk tubuhnya, namun keseluruhan dari keberadaan dirinya. Find those who dare to shine.


2/5 Forgiving Your Body

pexels-anna-tarazevich-6512601.jpgFoto: Dok. Pexels

Mungkin kita sering mengkritik bentuk tubuh ataupun bagian wajah yang kurang kita sukai. Sudah saatnya kita meninggalkan negative  inner conversations di dalam kepala kita dan merubahnya menjadi kalimat-kalimat penghargaan dan penuh cinta terhadap diri kita. 


3/5 Accepting Your Body

pexels-angela-roma-7480009.jpgFoto: Dok. Pexels

Saat bisa menerima diri seutuhnya, otomatis kita akan mampu untuk menghargai diri kita juga. Memiliki kepercayaan bahwa kita semua berharga bagaimanapun bentuk tubuh kita, akan menumbuhkan kepercayaan diri yang sangat menguntungkan di kemudian hari.


4/5 Rock Your Style

pexels-anete-lusina-7269482.jpgFoto: Dok. Pexels

Ada banyak sekali brand fashion yang mendukung perbedaan segala bentuk tubuh. Jangan takut untuk mencoba style baru yang fashionable dan nyaman yang bisa membuat kita terlihat lebih cantik. Feel good in what you’re wearing!


5/5 Ask Yourself this

pexels-andrea-piacquadio-3880943.jpgFoto: Dok. Pexels


Apakah ada hal positif yang terjadi saat kita tidak merasa bahagia, nyaman ataupun menyukai diri kita sendiri? Tentu saja tidak!