Setelah dua bulan lebih menerapkan anjuran stay at home dan work from home, pemerintah akhirnya mulai memberlakukan fase New Normal atau kenormalan baru. Beberapa tempat umum seperti pusat perbelanjaan, restoran dan perkantoran sudah mulai dibuka pada Senin (8/06) dan aktivitas pun sudah kembali berjalan secara bertahap.

Memasuki fase new normal ini tentunya juga menuntut masyarakat untuk selalu hidup sehat dan bersih. Selain mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menjaga kesehatan tubuh juga merupakan hal yang menjadi prioritas. Berikut 5 tips untuk tetap sehat dan aman di era New Normal.

 1/5 Meal Plan
 mealprep.jpg

Foto dok: unsplash.com/@ellaolsson

Saat menjalani New Normal, ada baiknya tetap menjaga kesehatan. Salah satu cara yang mudah dilakukan membuat daftar makanan atau bekal mingguan yang dapat dibawa saat harus bekerja di luar rumah. Selain mengonsumsi bahan-bahan yang berkhasiat meningkatkan daya tubuh, pastikan jika makananmu mengandung vitamin dan mineral. Makanan segar seperti sayur dan buah-buahan merupakan makanan terbaik untuk dikonsumsi sehari-hari. Sebisa mungkin, hindari membeli makan dari luar. Untuk referensi bekalmu, Tatler Indonesia telah merangkum beberapa resep yang sehat dan nikmat dari berbagai chef ternama di sini.
 
2/5 Olahraga Secara Teratur

 exer.jpgFoto dok: unsplash.com/@jonathanborba

Memasuki fase New Normal tentu memberi rasa cemas tersendiri untuk beberapa orang. Agar terhindar dari stres berlebihan, melakukan olahraga ringan sekitar 20 hingga 30 menit akan sangat membantu untuk meredakannya. Mulai dari yoga, jogging hingga bersepeda, berolahraga juga dapat menstabilkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, ada banyak olahraga yang dapat dilakukan di rumah setiap pagi sebelum pergi bekerja seperti senam, Zumba, yoga, hingga mengangkat beban. Tak hanya baik untuk kesehatan, berolahraga secara teratur juga dapat membuat tidur kita menjadi nyenyak.

3/5 Mengkonsumsi #7daysofwellness

ba0ffaef-8a61-4777-b512-dd16757f8397.jpgFoto dok: 7 days of wellness

Selain makanan bergizi, berolahraga teratur serta mengonsumsi vitamin yang cukup, jus buah dan sayuran segar juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di tengah kesibukan sehari-hari membuat jus di rumah kadang terasa merepotkan. Namun saat ini, kamu tidak perlu khawatir karena #7daysofwellness  akan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan memberi energi sehari-hari.

Terbuat dari bahan-bahan alami kaya akan khasiat baik bagi tubuh, #7daysofwellness merupakan pilihan tepat untuk tetap menjaga kesehatan di era New Normal ini. Tersedia dalam 7 varian rasa yang berbeda untuk setiap harinya, jus ini akan memberikanmu asupan energi dan vitamin yang terbaik bagi tubuh.

7 varian rasa tersebut adalah Monday Startup yang terbuat dari seledri, apel, lemon dan madu, Tuesday Active yang mengandung kunyit, asam, curcuma, lemon dan apel, Wednesday Energy yang mengandung bit, wortel, jahe, lemon dan madu, Thursday Fun yang terbuat dari lemon, jahe, madu dan serai, Friday Relax dari jahe, madu dan aromatic ginger, Saturday Beauty dari jahe, bayam, apel, wortel, lemon dan madu, serta Sunday Indulgence yang mengandung bayam, wortel, seledri, lemon, mentimun, jahe dan madu. Tidak hanya itu saja, seluruh jus yang tersedia tidak menggunakan gula maupun pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi bagi tubuh. Start a healthy lifestyle in 7 days.
 
4/5 Menjaga Kebersihan

 clean.jpgFoto dok: unsplash.com/@cdc

Menjaga kebersihan sangatlah penting dalam menjalani kehidupan new normal. Selain dengan rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktivitas, pastikan juga kebersihan lingkungan rumahmu terjaga. Sehabis pulang bekerja, ada baiknya jika kita mandi terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas di rumah. Selain itu, pastikan untuk selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer dan tisu basah serta botol minum dan peralatan makan pribadi. Jika kamu pengguna transportasi umum terutama motor, pastikan jika kamu membawa helm pribadi untuk menjaga keamanan dan kebersihan.

5/5 Rajin menggunakan essential oils

 oil.jpgFoto dok: unsplash.com/@christinehumephoto

Tidak hanya memiliki manfaat bagi kecantikan, essential oils atau minyak atsiri juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Dibuat dari bahan dasar tanaman seperti akar, batang, daun, bunga atau bahkan buah, minyak atsiri juga sudah digunakan sejak lama untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain dapat dioles dam dihirup, minyak atsiri juga dapat dikonsumsi dengan minuman atau makanan sehari- hari serta dipercaya dapat meredakan stres dan menenangkan pikiran. Ditengah fase New Normal, kembali bekerja di kantor sudah mulai dilakukan. Untuk menjaga ketahanan tubuh serta terhindar dari stres, essential oils dapat sangat membantu. Untuk membersihkan udara di ruangan, kamu bisa men-diffuse essential oils berbahan thieves, untuk mengurangi stres lemon oil dapat membantu menyegarkan ruangan dan lavender dapat menenangkan pikiran. Untuk menjaga imunitas tubuh, lemon oil juga dapat diteteskan ke dalam air mineral.