Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih matras yoga, namun jika kamu mencari motivasi lebih untuk melakukan olahraga, tidak ada salahnya jika kamu mengintip beberapa karpet yoga ternahal di dunia ini. Dari matras yang dibuat dengan kulit berkualitas tinggi hingga matras dengan batu permata yang tertanam, berikut beberapa karpet yoga yang bisa menjadi pilihanmu. 

Manduka

manduka.pngSumber: manduka.com 

Karpet yoga termahal urutan ke lima ditempati oleh Manduka. Salah satu perusahaan penjual perlengkapan yoga  dengan bahan berkualitas tinggi ini menjual satu karpet yoga dengan bentuk kotak sebesar 198 cm yang memiliki kisaran harga sekitar Rp 5,5 juta.  Karpet ini bisa digunakan oleh dua orang dan memiliki ujung karpet yang lebih tebal 66 mm untuk membantu kamu menjaga keseimbangan saat melakukan beberapa pose yoga. 

Liforme x Burberry

burberyy.pngSumber: burberry.co.uk 

Salah satu merek mode mewah asal Inggris, Burberry juga pernah mengeluarkan sebuah karpet yoga dan bekerja sama dengan Liforme. Yoga mat yang dibandrol seharga 300 poundsterling atau sekitar RP 5,2 juta ini terbuat dari bahan yang anti licin dan pola yang dapat membantu kamu untuk melakukan pose yoga. Dilengkapi dengan tas berpola monogram khas Burberry dengan tali selempang yang berbahan nylon. 

Ermenegildo Zegna

zegan 2.pngSumber: Ermenegildo Zegna

Meskipun olahraga yoga identik dengan perempuan, namun sekarang tidak lagi. Ermenegildo Zegna, sebuah merek fashion pria ternama asal Italia juga mengeluarkan produknya yang berupa karpet yoga untuk laki-laki yang juga ingin melakukan yoga. Dibandrol dengan harga sekitar Rp 5,5 juta, Zegna mengeluarkan karpet yoga dengan bahan anti licin yang dilengkapi dengan cross-body strap yang dibuat dari Pelle Tessuta, sebuah label Italia penyedia strap dengan fabric berkualitas. 

Baller Yoga

Karpet yoga termahal kedua kedua di dunia ditempati oleh Baller Yoga. Karpet yoga senilai 1000 dollar AS atau sekitar Rp 13,9 juta ini terbuat sepenuhnya dari kulit berkualitas yang kerap dibuat menjadi bola football NFL. Tersedia warna merah, hitam dan perak yang dijamin bebas bau dan memiliki bahan anti licin yang aman. 

Chakracarma

chackra.pngSumber: Chakracarma.com 

Karpet yoga termahal di dunia ditemati oleh Chakracarma. Karpet yoga yang terbuat dari kulit berbahan ‘vegan’ ini didapuk menjadi karpet yoga termahal dunia dengan dijual sekitar 15.000 dolar AS hingga 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 209 juta hingga Rp 1,3 miliar. Tidak hanya terbuat dari kulit berkualitas tinggi, karpet yoga ini juga dilengkapi dengan batu perhiasan seperti diamond, ruby, emerald, sapphire, amber, opal dan carnelian. Tidak hanya indah, karpet yoga ini tentu dapat membuat kamu semakin semangat dan masuk dalam ketenangan jiwa. 

Baca juga: How To Practice The Attitude Of Gratitude In 3 Simple Ways

Tags: Yoga, Wellness, Peaceful, Soul, Yoga Mat