1/5 Impossible Burger

impossible burger.png

Seiring dengan kesadaran masyarakat akan kesehatan dan meningkatnya orang yang beralih ke pola makan vegan, kini semakin banyak pula produk daging berbasis tanaman. Meski demikian, daging buatan ini rasanya tidak kalah nikmat dengan daging aslinya. Teksturnya pun dibuat sangat mirip sehingga daging buatan ini banyak sekali digemari. Salah satu daging buatan yang paling banyak digunakan dan dicari oleh para pecinta makanan sehat adalah impossible burger. Dibuat dari bahan nabati seperti gandum, minyak kelapa, protein kentang, isolate protein kedelai dan molekul yang dikenal sebagai heme, impossible burger memang diciptakan untuk mensimulasikan burger pada umumnya. Portofolio dari daging buatan ini pun sudah terverifikasi sehingga kamu dapat menemukannya di berbagai restoran atau supermarket.
 
2/5 Bubuk Kolagen
Pure-Collagen-Powder.jpg 
Seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan meningkatnya tren kecantikan serta kesehatan kulit, bubuk kolagen atau collagen powder, diperkirakan akan menjadi tren makanan baru di tahun 2020. Dalam dunia kecantikkan, kolagen dikenal memiliki kemampuan untuk mengencangkan kulit dan mencegah kerutan. Namun dewasa ini, bubuk kolagen untuk makanan sudah mulai berkembang dan dijual dipasaran. Sejak beberapa tahun belakangan ini, bubuk kolagen banyak digunakan sebagai campuran kopi, teh dan smoothies.
 
3/5 Jamur Reishi
reishi.jpg 
Jamur Reisi telah menjadi salah satu bahan utama pada obat-obatan di Timur Tengah. Akan tetapi, beberapa tahun belakangan ini, jamur Reishi banyak menarik perhatian para pecinta makanan dan kesehatan. Berbentuk kipas dan berwarna oranye sampai coklat kemerahan, jamur Reishi adalah temuan langka di alam dan biasanya disediakan untuk para royalty dalam budaya Asia ribuan tahun yang lalu. Saat ini, jamur reishi dapat ditemukan dalam berbagai bentuk seperti the, kapsul, cokelat panas dan energy bar. Tidak hanya itu saja, jamur Reishi juga dapat ditemukan dalam produk kecantikan. Dilansir dari Well+Good, jamur Reishi sangat bagus untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan fungsi hati. Menurut konsultan nutrisi bersertifikat di Nourishing Journey, pusat kesehatan dan kafe organik di Columbia, MD, Rachel Gargiulo, Reishi telah terbukti mengurangi pertumbuhan tumor.
 
4/5 Harissa

Harissa.jpg
Bagi para penggemar masakkan Asia, pasti tidak asing lagi mendengar nama sriracha. Saus yang terbuat dari pasta cabai pedas, cuka, bawang putih, garam dan gula yang berasal dari Thailand ini sering digunakan sebagai pendamping seafood atau sup khas Vietnam, Pho. Namun, di tahun ini, pasta cabai yang berasal dari bagian utara Afrika dan sangat popular untuk di konsumsi di Tunisia mulai banyak di gemari para pecinta kuliner. Jika kamu pecinta pedas, saus harissa ini dapat digunakan pada olahan daging, sup, ikan dan tumis sayuran. Sambal ini terbuat dari aneka komposisi seperti cabai, paprika, kunyit, bawang putih, jintan dan juga ketumbar yang dihaluskan.
 
5/5 Brussles Sprouts

BS.png
Bagi kamu pecinta makanan sehat, brussels sprouts dapat menjadi salah satu sayuran yang dapat kamu gunakan dalam rutinitas makanmu. Brussels sprouts sendiri merupakan sayuran kubis dan brokoli yang dibudidayakan sehingga ukurannya sangat mirip seperti kol berukuran kecil. Sayuran ini pun dikenal akan khasiatnya sebagai salah satu makanan yang mencegah kanker, meningkatkan sistem detoksifikasi tubuh, kaya akan antioksidan dan dapat menurunkan kolestrol. Saat ini, brussles sporuts dapat ditemukan di beberapa restoran dan supermarket besar di Jakarta.