Tidak hanya berparas cantik, mendiang Putri Diana Spencer juga dikenal khayalak sebagai Putri yang rendah hati. Semenjak kepergiannya, sudah banyak film yang mengulas tentang kehidupannya mulai dari ‘Diana: In Her Own Words’karya Tom Jennings, ‘Unlawful Killing’ karya Keith Allen, hingga ‘The Private Lives of Princess Diana’ karya Alan Scales.

Namun, berbeda dengan film-film sebelumnya, sutradara Pablo Larrain kini hadir dengan karya terbarunya berjudul ‘Spencer’ yang menilik kisah kehidupan pernikahan sang Putri dengan Pangeran Charles sebelum mereka bercerai. Seperti apa film-nya? Berikut ulasannya.  
 
1/4 Plot cerita berlatar tahun 90an

990.jpgFoto dok: indiatoday.in

Sutradara film ‘Spencer,’ Pablo Larrain mengungkapkan pada salah satu wawancaranya bahwa kisah dari film ini terinspirasi dari salah satu perayaan Natal terakhir mendiang Diana di perkebunan Ratu di Sandringham di Norfolk.
 
Berlatar pada tahun 1992, film ini menceritakan kehidupan pernikahan Diana dengan Pangeran Charles, di mana sang Putri memutuskan untuk menceraikan suaminya dan memutuskan untuk meninggalkan tahtanya sebagai seorang ratu masa depan.
 
2/4 Film Spencer tidak akan mengangkat kisah tragis kematian Putri Diana

kecelakaan.jpgFoto dok: cheatsheet.com

Dalam wawancaranya, Pablo juga mengungkapkan bahwa film ini tidak akan menyelediki kematian tragis sang Putri, tetapi sebaliknya berfokus pada pernikahannya dengan Charles dan kecintaannya yang mendalam pada Pangeran William dan Pangeran Harry.
 
“Diana merupakan seorang ikon yang sangat berpengaruh. Jutaan orang di dunia, tidak hanya perempuan, dari seluruh kalangan, turut merasakan empati terhadapnya.”
 
Pablo juga menambahkan bahwa film ini akan menilik identitas Putri Diana di mana ia memutuskan dan menyadari bahwa ia ingin menjadi seorang wanita seperti sebelum ia bertemu Charles.
 
Sang sutradara pun juga mengatakan bahwa ia tertarik untuk mengangkat kisah Diana dan Charles yang berlawanan dengan dongeng Pangeran dan Putri.
 
3/4 Kristen Stewart akan berperan sebagai Diana Spencer

kristen.jpgFoto dok: thecut.com

Baru-baru ini pemeran Bella Swan dalam film serial ‘twilight’ dikabarkan akan berperan sebagai Putri Diana dalam film bertajuk ‘Spencer’ ini. Kabar ini pun diungkapkan langsung oleh sang sutradara Pablo kepada media Deadline pada Rabu 17 Juni lalu. Pada wawancara Pablo dengan salah satu media asing, ia mengatakan bahwa Kristen merupakan sosok yang misterius dan memiliki latar belakang kemampuan akting yang luar biasa.
 
“Sepanjang karirnya, Kristen dapat melakukan banyak hal. Ia bisa sangat misterius, rapuh dan juga memiliki karakter yang kuat. Hal tersebutlah yang kita butuhkan saat mencari pemeran Diana dalam film ini.”
 
Pablo juga menambahkan bahwa berbagai film yang diperankan Kristen sangat beragam dan hal tersebut membuat artis berusia 30 tahun tersebut memiliki pengalaman yang cukup besar dalam memainkan berbagai peran.
 
Lalu bagaimana dengan pemeran lain dalam film ini? Pablo mengatakan bahwa pihaknya masih dalam proses pemilihan pemeran (casting).
 
Selain diutradarai dan diproduseri oleh Pablo, film ini juga ditulis oleh Steven Knight, pencipta serial ‘Peaky Blinders.’
 
4/4 Film Spencer direncanakan akan rilis pada 2022

tayang.jpgFoto dok: people.com

Saat ini tim produksi telah memasuki periode casting dan produksi dari film ini diharapkan akan dimulai pada awal 2021. Hingga saat ini belum diketahui kapan film ini akan dirilis. Pablo mengatakan bahwa ‘The Spencer’ akan rampung di tahun 2022.