Tidak hanya berparas cantik, mendiang Putri Diana Spencer juga dikenal khayalak sebagai Putri yang rendah hati. Semenjak kepergiannya, sudah banyak film yang mengulas tentang kehidupannya mulai dari ‘Diana: In Her Own Words’ karya Tom Jennings, ‘Unlawful Killing’ karya Keith Allen, hingga ‘The Private Lives of Princess Diana’ karya Alan Scales.

Namun, berbeda dengan film-film yang pernah dirilis sebelumnya, sutradara Pablo Larrain menghadirkan sisi yang berbeda pada film terbarunya. Lalu akan seperti apa film-nya? Sebelum menonton, berikut empat fakta menarik yang wajib kamu ketahui. 

1/4 Plot cerita berlatar tahun 90an

990.jpgFoto dok: indiatoday.in

Sutradara film ‘Spencer,’ Pablo Larrain mengungkapkan pada salah satu wawancaranya bahwa kisah dari film ini terinspirasi dari salah satu perayaan Natal terakhir mendiang Diana di perkebunan Ratu di Sandringham di Norfolk. Berlatar pada tahun 1992, film ini menceritakan kehidupan pernikahan Diana dengan Pangeran Charles, di mana sang Putri memutuskan untuk menceraikan suaminya dan memutuskan untuk meninggalkan tahtanya sebagai seorang ratu masa depan.

2/4 Film Spencer tidak akan mengangkat kisah tragis kematian Putri Diana

kecelakaan.jpgFoto dok: cheatsheet.com

Dalam wawancaranya, Pablo juga mengungkapkan bahwa film ini tidak akan menyelediki kematian tragis sang Putri, tetapi sebaliknya berfokus pada pernikahannya dengan Charles dan kecintaannya yang mendalam pada Pangeran William dan Pangeran Harry.

“Diana merupakan seorang ikon yang sangat berpengaruh. Jutaan orang di dunia, tidak hanya perempuan, dari seluruh kalangan, turut merasakan empati terhadapnya.”

Pablo juga menambahkan bahwa film ini akan menilik identitas Putri Diana di mana ia memutuskan dan menyadari bahwa ia ingin menjadi seorang wanita seperti sebelum ia bertemu Charles.

Sang sutradara pun juga mengatakan bahwa ia tertarik untuk mengangkat kisah Diana dan Charles yang berlawanan dengan dongeng Pangeran dan Putri.

3/4 Kristen Stewart akan beradu peran dengan Jack Farthing

 125bf7f3-9fef-4a18-a5ef-0e18f42243a2.jpgFoto dok: thecut.com

Pada bulan Juni tahun lalu, pihak produksi film mengumumkan bahwa pemeran Bella Swan dalam film serial ‘twilight’, Kristen Stewart akan berperan sebagai Putri Diana.

Pada wawancara Pablo dengan salah satu media asing, ia mengatakan bahwa Kristen merupakan sosok yang misterius dan memiliki latar belakang kemampuan akting yang luar biasa.

“Sepanjang karirnya, Kristen dapat melakukan banyak hal. Ia bisa sangat misterius, rapuh dan juga memiliki karakter yang kuat. Hal tersebutlah yang kita butuhkan saat mencari pemeran Diana dalam film ini.”

Pablo juga menambahkan bahwa berbagai film yang diperankan Kristen sangat beragam dan hal tersebut membuat artis berusia 30 tahun tersebut memiliki pengalaman yang cukup besar dalam memainkan berbagai peran.

Tidak hanya itu saja, Pablo juga mengatakan pada Collider, Rabu (18/8) bahwa Jack Farthing dari serial "Poldark" akan memerankan Pangeran Charles. Bintang lainnya yang terlibat termasuk Timothy Spall, Sally Hawkins, dan Sean Harris.

Selain diutradarai dan diproduseri oleh Pablo, film ini juga ditulis oleh Steven Knight, pencipta serial ‘Peaky Blinders.’

 4/4 Film Spencer akan dirilis pada 5 November 2021

tayang.jpgFoto dok: people.com

Dilansir dari Hollywoodreporter, film berjudul “Spencer” ini akan dirilis di bioskop pada tanggal 5 November 2021. Tidak hanya itu saja, film mendatang ini juga kabarnya akan tayang perdana di Festival Film Venesia pada September.