Salah satu perhelatan seni terbesar di dunia, Art Basel akan kembali digelar tahun ini di Miami Beach Convention Center, Amerika Serikat. Berlangsung dari tanggal 5 Desember sampai dengan 8 Desember 2019, Art Basel Miami beach 2019 akan karya dari banyak seniman berbakat serta beragam galeri internasional. Namun, pada saat yang sama Miami juga akan menjadi tuan rumah bagi beragam satellite exhibition dan instalasi seni lain yang juga tidak boleh dilewatkan para pecinta seni. Oleh karena itu, jika kamu berencana untuk berlibur ke Miami pada bulan Desember mendatang, berikut lima hal yang bisa dimasukkan ke daftar kunjunganmu.

1/5 Instalasi “Dollar a Gallon” oleh Virgil Abloh

1.jpg

Sumber: Instagram Miami Design District

Jika kamu berkunjung ke Miami Design District, kamu tidak akan menyesal meluangkan waktu untuk melihat instalasi seni karya Virgil Abloh yang berjudul “Dollar a Gallon” ini. Dilansir dari beberapa media internasional, desain dari instalasi seni ini terinspirasi dari karya Virgil sebelumnya yang ditampilkan di solo exhibition miliknya yang bertajuk “PAY PER VIEW”.

2/5 Pameran Seni “Yayoi Kusama: All the Eternal Love I have for the Pumpkins”

2.jpg

Sumber: Instagram Miami Design District

Siapa yang tidak mengenal nama seniman legendaris asal Jepang, Yayoi Kusama? Berlangsung hingga 31 Januari 2020, Institute of Contemporary Art, Miami, tengah menampilkan sebuah pameran seni karya Yayoi Kusama yang bertajuk “All the Eternal Love I have for the Pumpkins.” Selain spotted pumpkin karya Yayoi, pameran ini juga akan menjadi pertama kalinya ia menampilkan salah satu signature-nya, Infinity Mirror Room

3/5 Pameran Versace x Sasha Bikoff

3.jpg

Sumber: Hypebeast.com

Rumah mode asal Italia ternama, Versace, dan interior designer-nya, Sasha Bikoff, merupakan salah satu yang turut berpartisipasi meramaikan Miami bulan depan ini. Kedua nama ini akan mengadakan pameran dengan menyulap serangkaian ruangan menjadi ruang pameran yang menarik dan berisikan berbagai furniture dan karya seni unik. Pameran Versace x Sasha Bikoff ini menampilkan total tiga setting yang sebelumnya pertama kali ditampilkan pada FuoriSalone di Milan Design Week 2019.

4/5 PULSE Art fair

4.jpg

Sumber: Instagram PULSE Art Fair

Berlangsung dari tanggal 5 hingga 8 Desember 2019 mendatang, PULSE Art Fair bisa menjadi pilihanmu selain Art Basel Miami Beach. Edisi PULSE Art Fair ke-15 ini akan menampilkan total 64 seniman dari seluruh dunia. Salah satu contohnya meliputi karya Meguru Yamaguchi dan Yoon Hyup yang dapat kamu lihat di booth GR Gallery nantinya.

5/5 PRIZM Art Fair

5.jpg

Sumber: Instagram PRIZM Art Fair

Satu lagi art fair yang bisa kamu kunjungi, PRIZM Art Fair bisa menjadi pilihanmu bagi kamu yang tertarik dengan karya-karya dari para seniman African diaspora. Berlangsung dari tanggal 2 hingga 8 Desember, art fair ini mengusung tema “Love in the Time of Hysteria” yang akan membahas politik, ras, ketidakadilan ekonomi, cinta, dan kasih sayang. Beberapa seniman yang berpartisipasi pada pameran seni ini meliputi Latoya Hobbs, Andre Leon Gray, dan Clifton Henri.

Baca juga: Bottega Veneta Resmi Membuka Cafe Pertamanya di Osaka, Jepang

Tags: Miami, Virgil Abloh, PULSE Art Fair, Art Basel Miami Beach, Miami Beach, Yayoi KusamaVersace X Sasha Bikoff, PRIZM Art Fair