Untuk mengisi waktu luang di akhir pekan ini, kami menghadirkan berbagai tontonan yang bisa kamu nikmati. Mulai dari serial biopik mengenai kehidupan desainer legendaris dan ikonik pada masanya, Roy Halston Frowick, behind the scene fashion show event Chanel di tahun 2018 hingga serial tentang kehidupan para milyader Asia di LA yang penuh kemewahan, berikut lima rekomendasi film bagi para pecinta fashion.

1/5 Bling Empire

Rilis perdana pada pertengahan Januari 2021, reality show berjudul “Bling Empire” adalah perpaduan unik dari Crazy Rich Asians dan Keeping Up With the Kardashian. Diproduseri oleh Brandon Panaligan, serial dengan 8 episode ini menyoroti kehidupan para milyader Asia di Los Angeles, Amerika Serikat yang penuh dengan kemewahan. Tidak hanya menyuguhkan bebagai fashion terkini, serial ini juga mengikuti para sosialita muda, mulai dari berbalanja barang mewah dengan private jet, acara makan malam di restoran bintang lima, hingga pesta mewah bertabur bintang.

Mendapat sambutan hangat dari para pecinta mode dan film, serial ini juga akan hadir dengan musim kedua. Meski pihak rumah produksi belum mengabarkan tanggal pastinya, akan ada beberapa wajah baru yang terlibat dalam reality show ini. Sebelum kamu menonton, Tatler Indonesia telah merangkum lima hal menarik seputar musim mendatang di sini.

2/5 Halston

Dirilis di Netflix pada bulan Mei 2021, “Halston” adalah sebuah serial biopik yang diadptasi dari biografi karya penulis dan jurnalis, Steven Gaines. Dibintangi oleh Ewan McGregor, Rory Culkin dan Rebecca Dayan, serial ini mengangkat kisah seputar momen-momen bersejarah dalam kehidupan desainer legendaris dan ikonik pada masanya, Roy Halston Frowick. Tidak hanya itu saja, serial ini juga menghighlight kisah pertemanannya dengan sejumlah selebriti dan model ternama pada masa itu dan pasang surut karir sang desainer di industri mode Amerika.

3/5 Franca: Chaos and Creation

Franca Sozzanni adalah nama yang tak pernah berhenti disebut dalam film dokumenter yang disutradarai oleh putra Franca, Francesco Carrozzini. Dipuji selama 25 tahun masa pemerintahannya sebagai pemimpin redaksi Vogue Italia, film ini membahas bagaimana Franca memberontak terhadap konvensi khas sampul majalah, memadukan mode, seni konsep tinggi, dan fotografi untuk menghadapi topik tabu. Menampilkan wawancara dengan beberapa kolaborator dan teman terdekatnya, seperti Karl Lagerfeld, Baz Luhrmann dan Courtney Love, potret intim dari salah satu nama paling berpengaruh dalam mode ini mengambil pandangan jujur pada industri yang sangat eksklusif.

4/5 7 Days Out

Dirilis pada platform streaming Netflix di tahun 2018 lalu, serial dokumenter berjudul “7 Days Out” ini menghadirkan berbagai keseruan dan drama di balik layar dalam tujuh hari menjelang event besar di dunia, mulai dari ajang olahraga, kuliner hingga fashion. Jika kamu penggemar mode, kamu wajib menonton episode 5 di mana kamu dapat menyaksikan persiapan Chanel Spring/Summer 2018 Haute Couture show di balik kepemimpinan mendiang Karl Lagerfeld. Liputan behind the scene ini secara detail menangkap berbagai momen penting mulai dari proses kreatif pembuatan koleksi hingga persiapan lokasi venue di Grand Palais, Paris.

5/5 Iris

Dirilis pada tahun 2014, film dokumenter yang dapat dinikmati di Netflix ini menceritakan tentang seorang style icon New York, Iris Apfel dan tampilan berpakaiannya yang unik meski sudah menginjak usia lanjut. Pada serial ini kamu juga akan disuguhi berbagai cerita inspiratif mengenai kecintaannya terhadap dunia mode dan bagaimana ia tetap relevan di tengah perubahan jaman yang semakin modern.