Masquerade ball atau pesta topeng selalu menjadi acara yang sangat menyenangkan untuk disambangi. Disebut sebagai salah satu pesta berkelas yang sering ditunggu-ditunggu banyak orang, pesta topeng tentunya menawarkan suasana dan hiburan yang berbeda. Berikut 5 pesta topeng yang wajib kamu datangi sekali dalam hidupmu. 

1/5 The Labyrinth of Jareth Masquerade Ball

1.jpg

Sumber: Instagram The Labyrinth Masquerade Ball

Berlokasi di California, The Labyrinth of Jareth Masquerade Ball adalah satu pesta di mana kamu bisa menemukan karakter-karakter dari cerita fantasi, seperti misalnya goblin, peri, gnome, dan masih banyak lainnya. Dengan kostum-kostum colourful, body paint yang unik, serta musik dan pertunjukan live yang menarik, pengalamanmu di pesta ini akan menjadi salah satu yang paling berkesan di hidupmu.

2/5 The Grand Masked Ball of Kamel Ouali

2.jpg

Sumber: Instagram Château de Versailles

Jika kamu sedang berkunjung ke Perancis, The Grand Masked Ball of Kamel Ouali merupakan salah satu pesta kelas atas yang tidak boleh kamu lewatkan. Dari penampilan akrobatik sampai penampilan live music yang mengagumkan, kamu hanya akan menemukan hal-hal menyenangkan di The Grand Masked Ball of Kamel Ouali ini. Jangan lupa, kenakan kostum dan topeng terbaikmu untuk dapat bergabung ke pesta berkelas ini.

3/5 Carnival of Venice

3.jpg

Sumber: Instagram Carnevale di Venezia

Pesta topeng lain yang wajib kamu datangi adalah Carnival of Venice yang bertempat di Venesia, Italia. Festival ini memang sudah lama menjadi sorotan orang-orang mengenai masquerade, terutama karena kostum-kostum dan topeng-topeng kreatif dan unik yang dipakai saat festival. Dengan hidangan dan minuman lezat, kontes topeng terbaik, dan berbagai hiburan menarik, Carnival of Venice tidak akan mengecewakanmu.

4/5 Fancy Dress Festival

4.jpg

Sumber: Instagram Winneba Fancy Dress Festival

Fancy Dress Festival, atau dikenal juga dengan nama Kakamotobi, adalah festival yang diselenggarakan di Winneba, Ghana, pada tanggal 1 Januari tiap tahunnya. Yang membuat Fancy Dress Festival ini berbeda dari yang lain adalah kostum-kostum dengan unsur budaya Afrika yang menarik. Namun, selain itu, festival ini juga merupakan sebuah kompetisi menari, di mana orang-orang yang berpartisipasi akan menari dengan brass band music dalam balutan kostum dan topeng mereka.

5/5 Surva, International Festival of Masquerade Games

5.jpg

Sumber: Instagram Surva Official

Surva, International Festival of Masquerade Games di Pernik, Bulgaria, merupakan festival yang wajib didatangi bagi kamu yang ingin pengalaman masquerade yang lebih dari sekadar pesta menyenangkan. Festival ini sangat lekat dengan budaya dan tradisi Bulgaria. Di hari festival, kostum-kostum binatang adalah salah satu dari apa yang akan kamu temukan, sebagai tradisi untuk menyambut musim semi dan mengusir roh jahat.

Baca juga: Tatler Ball Akan Kembali Lebih Besar Dan Meriah Tahun Ini

Tags: The Grand Masked Ball Of Kamel Ouali, Masquerade, Tatler Ball 2019, Fancy Dress Festival, Carnival Of Venice, Surva, The Labyrinth Of Jareth Masquerade Ball, Masquerade Ball