1/5 Metropolitan Museum of Art

1 MET museum.jpg

Foto: Instagram Metropolitan Museum of Art

Metropolitan Museum of Art yang berlokasi di New York merupakan salah satunya yang terkena dampak dari penyebaran COVID-19. Namun, hal tersebut bukan berarti kamu tidak bisa menikmati beragam karya seni yang ditampilkan oleh Metropolitan Museum of Art. Seperti yang dapat diketahui melalui akun media sosialnya, pihak perusahaan menghadirkan fitur di mana pengunjung tetap dapat melihat koleksi-koleksi yang berkisar dari lukisan hingga pahatan yang bernilai seni tinggi pada situs resminya. Kemudian, jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai karya-karya tersebut, tersedia juga penjelasan audio yang dapat kamu nikmati untuk menambah pengetahuanmu.

 

2/5 National Gallery of Art

2 National gallery of art.jpg

Foto: Instagram National Gallery of Art

Selanjutnya, National Gallery of Art yang berlokasi di Washington, D. C., pun turut menyediakan virtual gallery secara online pada situs resminya. Salah satu yang dapat kamu lihat adalah koleksi “True to Nature: Open-Air Painting in Europe, 1780–1870”, yaitu koleksi lukisan di mana kamu dapat memanjakan matamu dengan berbagai pemandangan indah Eropa zaman dahulu. Selain itu, National Gallery of Art juga menyediakan berbagai digital education resources yang diperuntukkan bagi anak-anak, seperti misalnya children’s video tours di mana penonton dapat melihat berbagai karya seni yang ada dengan lebih detail disertai dengan penjelasan yang menarik, sehingga kamu dapat mengunjungi museum ini secara online dan menikmatinya bersama sang buah hati.

 

3/5 Solomon R. Guggenheim Museum

3 (2).jpg

Foto: Instagram Guggenheim Museum

Satu lagi museum di New York yang menghadirkan virtual gallery bagi para art enthusiast adalah Solomon R. Guggenheim Museum. Jika kamu mengunjungi situs resminya, kamu akan menemukan banyak koleksi seni yang dapat kamu nikmati di tengah masa social distancing ini. Salah satunya adalah Thannhauser Collection yang meliputi lukisan karya seniman-seniman legendaris seperti Vincent van Gogh dan Pablo Picasso yang juga disertai dengan penjelasan lengkap mengenai karya seni tersebut. Atau, jika itu saya tidak cukup bagimu, kamu dapat menjelajahi museum ini secara virtual melalui Google Street View seakan-akan kamu sedang berada di sana secara langsung.

4/5 British Museum

4 (2).jpg

Foto: Instagram British Museum

Salah satu museum terbesar di Inggris yang berlokasi di London, British Museum pun tidak luput dari efek penyebaran COVID-19 saat ini. Untuk mengatasinya dan tetap memanjakan mata para pecinta seni, British Museum menyediakan banyak galeri seni yang dapat dilihat secara online pada situs resminya. Dari pahatan dan ornamen yang mengandung nilai sejarah tinggi hingga beragam lukisan yang sudah ada sejak lama, menjelajahi karya-karya seni ini dapat menjadi ide bagus untuk mengisi waktumu selama self-quarantine.

5/5 J. Paul Getty Museum

5 (2).jpg

Foto: Instagram getty Museum

Dalam masa social distancing yang tengah berlangsung, J. Paul Getty Museum di Los Angeles pun turut berkontribusi untuk menghibur orang-orang di seluruh dunia dengan memamerkan koleksi-koleksi seninya secara online. Contohnya, kamu dapat melihat pameran Michelangelo: Mind of the Master yang menampilkan sketsa-sketsa persiapan seniman dan pemahat ternama Michelangelo dalam berkarya. Tentu saja, sketsa-sketsa tersebut juga dilengkapi dengan tur audio untuk membantu para pengunjung mendalami setiap sketsa lebih dalam.

Baca juga: 5 Konser Virtual Dari Musisi Ternama Dunia Untuk Dinikmati di Rumah

Tags: Art, Museum, Seni, Galeri Seni Virtual, Galeri Seni