1/5 Vienna State Opera 

dreamstime vienna .jpgFoto: Dok. Dreamstime 

Salah satu rumah musik klasik paling terkenal, Vienna State Opera tidak mau ketinggalan dalam memberikan hiburan lewat virtual konser. Lewat website resminya, kamu bisa menyaksikan penampilan orkestra klasik yang pernah ditampilkan di Vienna State Opera secara gratis selama 30 hari percobaan. Mulai dari musik 

2/5 The MET Orchestra Musicians

87327035_186408269312581_5655415487779273325_n.jpgFoto: Dok. MET Orchestra Musicians

Berdiri sejak tahun 1883, kali ini penampilan dari MET Orchestra juga bisa kamu nikmati di rumah. Melalui website resminya, para penggemar musik klasik dapat menikmati lantunan orkestra yang dimainkan langsung oleh para musisi MET Orchestra langsung dari rumah mereka masing-masing. Mulai dari penampilan trompet solo yang memainkan lagu “Patriótica Costarricense" dari Costa Rica hingga permainan piano lagu Liebestod, dijamin akan membuat kamu tenang dan rileks selama berada di rumah.

3/5 London Symphony Orchestra

67317564_407485996562922_8224843627134219238_n.jpgFoto: Dok. London Symphony Orchestra

Melalui channel Youtube resminya, London Symphony Orchestra membagikan deretan penampilan apiknya yang dapat dinikmati dari rumah. Menjadi orkestra paling tua di London, ribuan penampilan mulai dari musik Mozart hingga Schumann, hari-hari kamu dijamin akan semakin berwarna dengan adanya konser virtual London Symphony Orchestra. 

4/5 Melbourne Symphony Orchestra 

melbround .jpgFoto: Dok. Melbourne Symphony Orchestra

Selain London, Melbourne Symphony Orchestra juga dapat dinikmati secara virtual. Lewat channel Youtube resmi dari MSO, kamu bisa menyaksikan konser opera di rumah yang membawakan musik garapan komposer terkenal dunia. Sebut saja seperti lagu Beethoven atau Rimsky-Korsakov, dijamin kamu akan terhibur dengan lantunan musik yang luar biasa ini. 

5/5 Philharmonie de Paris 

pinterest jean douvel .jpgFoto: Dok. Pinterest Jean Douvel 

Terakhir ada Philharmonie de Paris. Lewat website resminya, para penggemar musik klasik dapat menikmati lantunan musik orkestra yang pernah dimainkan dalam orkestra ini. Sebut saja musik dari para komposer terkenal seperti Beethoven, Mozart dan Brahms bisa menjadi teman selama melakukan pekerjaan dari rumah. Namun tidak hanya musik klasik, terdapat beberapa penampilan yang memadukan jenis musik lain seperti jazz. 

Baca juga: 5 Konser Virtual Dari Musisi Ternama Dunia Untuk Dinikmati di Rumah

Tags: Orchestra, Philharmonic, Tatler Arts, Classical Concert