Sahur tidak harus selalu membosankan. Bagi kamu yang saat ini sedang jauh dari keluarga dan sahabat tercinta atau sedang melakukan tugas ke luar kota atau luar negeri, kamu tidak perlu khawatir karena beberapa series dan film dari Netflix ini akan membantumu bersemangat saat menjalani sahur. Berikut rekomendasi dari kami. 

Street Food

Serial Netflix ini berfokus pada jajanan jalanan yang berletak di Asia. Mulai dari Jepang hingga Indonesia bisa kamu temukan. Seri dokumenter satu ini berfokus pada pembuat-pembuat jajanan enak yang sudah melegenda di negara mereka masing-masing. Selain itu, seri ini juga membahas sejarah-sejarah dari pembuat hingga makanannya sendiri. Selain cocok untuk menemani sahur, mungkin serial satu ini bisa menemani kamu berbuka puasa dengan takjil yang menggoda.

Dead to Me

dead-to-me-wide.jpgsource: netflix.com

Serial Dead to Me merupakan serial dark comedy yang mengangkat tentang persahabatan baru di tengah duka dan kemarahan. Jen (Christina Applegate) seorang agen real estate yang menjanda dan harus membesarkan dua anak laki-laki yang ditinggal oleh suaminya secara mendadak. Emosi utama Jen selain kesedihan adalah kemarahan. Dia marah kepada orang yang menabrak suaminya. Dia marah kepada polisi yang belum menemukan pelakunya. Dia juga marah pada dunia karena sudah membuatnya berada pada kondisi itu. Kehidupan Jen mulai berubah saat ia bertemu dengan Judy (Linda Cardellini). Judy langsung menaruh perhatian pada Jen dan menjadi sumber dukungan emosional yang dibutuhkan oleh Jen. Namun, Jen tidak tahu tentang rahasia yang dimiliki oleh Judy hingga seorang agen FBI datang mencarinya.

Someone Great 

0aa2f555688cfdd82f894f25f9a8c2c856340cf0.jpg 

Film selanjutnya yang harus kamu tonton adalah Someone Great. Film ini bercerita tentang Jenny yang diperankan oleh Gina Rodriguez yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pacarnya yang sudah terjalin 9 tahun hanya untuk bisa mengejar impiannya untuk bisa menjadi seorang jurnalis musik.

Sebelum pindah ke San Fransisco untuk mengejar impiannya, Jenny juga memutuskan untuk menghabiskan hari-hari terakhirnya di New York bersama dengan sahabat karibnya yang diperankan oleh Brittany SNow dan Rosario Dawson. Film ini juga dibalut oleh komedi yang ringan yang dapat mencerahkan waktu sahurmu. 

Undercover

undercover-wide.jpgsource: netflix.com

Untuk kamu yang menyukai hal-hal berbau agen rahasia dan drama, kamu harus menonton serial terbaru Netflix ini. Serial Undercover ini bercerita tentang Ferry Bouman (Frank Lammers) yang merupakan bandar narkotika terbesar di dunia. Ferry merupakan mafia yang cerdik, licik dan cukup sulit untuk ditebak. Untuk membongkar operasi dan sistem yang dijalankan oleh Ferry dan rekan-rekannya, kepolisian Belgia dan Belanda membentuk tim gabungan. Bob Lemmans (Tom Waes) yang berasal dari kepolisian Belgia dan Kim De Rooij (Anna Drijver) harus bekerjasama untuk memasuki kehidupan Ferry dengan menyamar sebagai tetangga Ferry.

Samurai Gourmet

434277257e4733f3b13f1a77654b6b7ec03a78b7.jpgsource: netflix.com

Lagi-lagi berfokus pada makanan, namun berbeda dengan Street Food, serial Netflix satu ini bercerita tentang Takeshi Kasumi, seorang pensiunan yang berumur 60 tahun yang memiliki tujuan baru dalam hidupnya, yaitu mengeksplorasi makanan-makanan yang berada di lingkungan sekitar dia.

Serial Netflix ini fokus pada memberikan pengalaman makan dan minum pada restoran yang terutama berada di Jepang. Sesuai judulnya, Kasumi ini merupakan penggemar berat komik samurai, jadi terkadang Kasumi sering berimajinasi apa yang akan samurai lakukan jika ia bertemu dengan masalah, terutama pada saat makan.

Dijamin, serial Netflix ini bisa membuat kamu menjadi lebih semangat sahur, karena setiap adegannya selalu memperlihatkan makanan dan cara-cara makan yang nikmat.

Baca juga: 7 Rising Startup FoodTech Di Asia-Pasifik Yang Patut Kamu Ketahui