Serial ‘My Name’ garapan sutradara drama populer, Kim Jin-min kini resmi ditayangkan. Menjadi salah satu serial yang paling dinantikan oleh para pecinta film dan genre noir, serial 8 episode ini menghadirkan kisah perjalanan mencari jati diri dan pembalasan dendam yang dipenuhi dengan agedan aksi menegangkan. Tidak hanya itu saja, serial ini juga menandakan transformasi sang pemeran utama, Han So-hee di mana ia  menanggalkan citra femininnya dari serial sebelumnya “The World of the Married” dan ‘Nevertheless’. Berikut enam alasan mengapa kamu wajib menonton serial drama terbaru ini.

1/6 Serial Action Noir terbaru dengan pemeran utama wanita
 
Serial action noir dan cerita spionase telah lama didominasi oleh laki-laki, terutama di Korea Selatan dan juga dalam serial K-Drama. Berbeda dengan serial maupun film-film lainnya, ‘My Name’ memperkenalkan pemeran utama wanita dengan tema balas dendam yang menegangkan. Mematahkan stereotip akan peran wanita yang selalu terlihat anggun dan feminin, serial ini membuktikan bahwa pemeran wanita juga bisa terlihat kuat dan tangguh. Selain itu, serial ini juga menawarkan plot yang berbeda yang dilengkapi dengan berbagai aksi-aksi menantang.

2/6 Sebuah serial yang menampilkan adegan aksi serta emosi yang nyata
 
Serial ‘My Name’ dikatakan sangat berbeda dari berbagai proyek noir lainnya. Dalam serial ini berbagai adegan tidak ditampilkan hanya untuk membuat penonton terkesima, tetapi untuk mendukung sifat dan katakter dari sang pemeran utama. Tidak hanya itu saja, untuk menampilkan sisi emosi serta kekuatan karakter, sang pemeran utama, Han So-hee turut menghadiri sekolah action selama tiga bulan, melakukan pertarungan tangan kosong dan pelatihan senjata seperti pisau, pistol dan tongkat. Dedikasinya diterjemahkan langsung menjadi obsesi Ji Woo untuk membalas dendam.

3/6 Transformasi lengkap Han So-hee
 
Berbeda dengan karakter yang pernah Han So-hee mainkan sebelumnya di berbagai serial drama dan film, ‘My Name’ menjadi titik balik dari transformasinya dalam berakting. Untuk mendalami perannya, ia pun menanggalkan citra femininnya dan sebagai bukti dedikasinya pada perannya tersebut, ia juga rela menaikkan sekitar 10 kilogram berat otot agar terlihat lebih maskulin.

4/6 Menghadirkan berbagai estetika visual terbaik di kelasnya
 
Untuk menghidupkan kisah balas dendam yang realistis, para aktor tidak hanya harus menjalani percobaan aksi yang intens, sutradara Kim dan krunya juga harus berhati-hati dengan pencahayaan dan nada gelap untuk mengatur suasana yang sesuai genre. Kim memadukan yang biasa dengan yang luar biasa untuk menciptakan realitas yang meyakinkan dalam seri ini. Ia pun turut membedakan tempat-tempat budaya Korea seperti bar, restoran, bar karaoke, dan kafe game dan menempatkannya di atas lampu neon dan sudut gelap. Dipilih untuk menciptakan gaya visual noir yang terdiri dari interior gelap klaustrofobia dan pencahayaan kontras yang mencolok. 

5/6 Menceritakan perjalanan mencari jati diri dan balas dendam

Berperan sebagai Jiwoo, So-hee akan menjadi seorang perempuan tangguh yang bergabung dengan kartel narkoba dan akhirnya menjadi mata-mata di kepolisian untuk mencari kebenaran di balik kematian ayahnya. Saat mencari balas dendam, Jiwoo pun segera menemukan bahwa kebenaran yang ia cari lebih keras dari yang ia harapkan.

Tidak hanya menyoroti perjalanan balas dendam Ji-woo tetapi juga menyoroti bagaimana dia mencoba menemukan dirinya. Meninggalkan namanya untuk menyamar dan menemukan pembunuh ayahnya adalah satu-satunya misinya.

6/6 Digarap oleh sutradara drama populer
 
My Name menjadi proyek kedua yang disutradarai oleh Kim Jin-min. Sebelumnya, Jin-min menyutradarai drama populer Extracurricular (2020) yang berhasil meraih penghargaan 57th Baeksang Arts Awards pada 2021. Selain itu, Jin-min sudah menggarap film dan drama MBC sejak 2003-2016. Jadi, tak mengeherankan lagi jika drama mendatang ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar dan pecinta film.