1.jpgFoto dok: slashfilm.com

Momen sahur dan berbuka puasa tidak harus selalu membosankan. Bagi kamu yang saat ini sedang jauh dari keluarga, sahabat tercinta atau sedang melakukan tugas di luar kota maupun luar negeri, kamu tidak perlu khawatir karena beberapa series dan film ini akan menemanimu. Dengan berbagai kisah menarik dan alur cerita yang lucu serta menegangkan, berikut 8 rekomendasi tontonan yang kami rangkum untukmu.

1/8 Madame Claude

Dirilis pada 2 April 2021, Mada Claude merupakan salah satu film Netflix yang paling dinantikan. Film berbahasa Prancis ini ditulis dan disutradarai oleh Sylvie Verheyde dan bercerita tentang dunia prositutsi di kota Paris pada tahun 60-an.

2/8 Night in Paradise

Dipimpin oleh sutradara ternama, Park Hoon-jung film “Night in Paradise” mengisahkan tentang seorang jagoan dari geng kriminal, Tae-goo (Um Tae-goo), yang dipimpin oleh Tuan Yang (Park Ho-san). Tae-goo memutuskan untuk membalas dendam setelah saudara perempuan dan keponakannya tewas dalam sebuah kecelakaan, yang seharusnya dimaksudkan untuknya. Berencana untuk menyingkirkan bos dari geng lain, dia melarikan diri ke Pulau Jeju dan berpapasan dengan Jae-yeon (Jeon Yeo-bin), seorang wanita yang sakit parah. Keduanya yang tidak lagi memiliki keinginan untuk hidup, terjerat dalam kehidupan satu sama lain dan mulai merasa kasihan satu sama lain. Dirilis pada 9 April 2021 di Netflix, film ini juga dibintangi oleh berbagai aktris dan aktor ternama seperti Um Tae-goo, Jeon Yeo-bin, Cha Seung-won, Lee Ki-young, Park Ho-san dan Cho Dong-in. Tapi sebelum menonton, ada baiknya jika kamu ketahui terlebih dahulu alasan mengapa film ini wajib kamu tonton. Klik di sini untuk mengetahui alasannya.

3/8 Thunder Force

Ditayangkan pada 9 April 2021, film berjudul “Thunder Force” arahan Ben Falcone bisa menjadi salah satu film seru yang dapat dinikmati saat sahur bersama keluarga. Dibintangi oleh Melissa McCartney dan Octavia Spencer, film ini bercerita tentang petualangan dua sahabat dalam melawan berbagai penjahat dengan kekuatan superpower mereka. Dibalut dengan komedi, film ini juga menawarkan cerita yang fresh dan berbeda dari film superpower sebelumnya.

4/8 Shadow and Bone

Shadow and Bone mungkin menjadi proyek serial terbesar Netflix bulan ini. Mengusung tema fantasi, serial ini diadaptasi dari novel Grishaverse karya Leigh Bardugo. Berlatar di kerajaan Ravka yang terinspirasi dari Rusia, serial ini berfokus pada seorang perempuan remaja bernama Alina Starkov yang menemukan kekuatan luar biasa dan mulai menyatukan kerajaan-kerajaan lain untuk mengalahkan musuh sebenarnya. Serial sci-fi ini juga akan dibintangi oleh Ben Barnes (The Punisher, Westworld), Freddy Carter (Pennyworth), Archie Renaux (Gold Digger), Amita Suman (Doctor Who) dan Kit Young (Endeavour).

5/8 Concrete Cowboy

Diadaptasi dari sebuah novel berjudul Ghetto Cowboy karya Greg Neri, film Concrete Cowboy bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang dikirim untuk tinggal bersama ayahnya di kota Philadelphia. Di sana, Cole (Caleb McLaughlin) menemukan sebuah fenomena di tengah budaya koboi dan belajar banyak mengenai hal tersebut. Dirilis pada 2 April 2021, film ini menghadirkan aktor kawakan Caleb McLaughin dan Idris Elba sebagai pemeran utamnya.

6/8 Things Heard & Seen

Bagi kalian penggemar film horror,maka Things Heard & Seen merupakan tontonan yang wajib masuk ke dalam watch list-mu. Dijadwalkan tayang pada 29 April 2021, film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang tinggal di Manhattan, New York City yang baru menikah, yaitu George (James Norton) dan Catherine (Amanda Seyfried). Di tengah cerita, keduanya harus pindah ke kota kecil bernama Hudson Valley di New York, namun ternyata tempat tersebut menyimpan banyak misteri dan hal-hal aneh pun mulai terjadi. Hal ini juga membuat hubungan keduanya merenggang dan berantakan.

7/8 Stowaway

Disutradarai oleh Joe Panna, film bergenre thriller dan fiksi ilmiah ini bercerita tentang kru pesawat luar angkasa yang menuju ke Mars, hingga menemukan penumpang gelap yang tak disengaja setelah lepas landas. Dibintangi oleh Anna Kendrick, Daniel Dae Kim, Toni Colette dan Shamier Anderson, film ini dijadwalkan rilis pada 22 April mendatang.

8/8 Tale of the Nine Tailed

Bagi kamu para pecinta Drama Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan sebuah serial berjudul “My Girlfriend is a Gumiho” yang ditayangkan pada 2010 lalu. Pada serial ini seorang wanita rubah berekor sembilan yang disebut dengan Gumiho tinggal di perkotaan dan jatuh cinta kepada seorang mahasiswa biasa. Kali ini, serial serupa juga telah dirilis di Netflix, namun bedanya seorang Gumiho di serial Tale of the Nine Tailed adalah seorang laki-laki. Serial drama fantasi ini mengisahkan Lee Yeon, rubah berekor sembilan yang menjadi manusia. Dia bertemu seorang wanita yang menangani acara dokumenter tentang cerita supernatural. Wanita tersebut mengingat Lee Yeon sebagai laki-laki misterius yang pernah menyelamatkannya di masa kecil.