Barack Obama.jpgFoto dok: foxnews.com

Menyusul kesuksesan debut podcast sang istri, Michelle Obama, “The Michelle Obama Podcast” pada musim panas tahun lalu, kini mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama merilis podcast miliknya sendiri.

Berjudul “Renegades: Born in The USA” , podcast eksklusif 8 episode ini menghadirkan rocker legendaris, Bruce Springsteen sebagai bintang tamu. Keduanya juga berbincang mengenai kehidupan pernikahan, fatherhood, race dan juga isu-isu menarik yang belakangan ini terjadi di Amerika Serikat. Dua episode pertamanya telah dirilis pada Senin (22/02).

Apot.jpgFoto dok: nj.com

Selain kerjasamanya dengan Bruce, Obama juga memproduksi podcast dengan sang istri. Keduanya akan mengembangkan dan memproduksi konten untuk seri siaran yang menyuguhkan berbagai topik menarik. Kesepakatan tersebut juga dibuat di bawah perjanjian Spotify dengan perusahaan milik Barack dan Michelle, Higher Ground Production.

Mengingat kesuksesan podcast Michelle dan kolaborasi terkini dengan Bruce, Renegades diharapkan menjadi podcast hit keluarga Obama. Dalam cuplikan podcast tersebut, Obama mengatakan bahwa ia dan Bruce tidak memiliki banyak kesamaan. “Bruce adalah pria berkulit putih dari sebuah kota kecil di Jersey. Saya pria kulit hitam dari ras campuran yang lahir di Hawaii. Bruce adalah ikon rock’nroll dan saya … tidak sekeren itu.” Namun diluar dugaan, Obama mengatakan bahwa setelah mengenal satu sama lain, Obama menyadari bahwa mereka memiliki kepekaan yang sama, baik dalam pekerjaan, keluarga bahkan sudut pandang mengenai Amerika. “Dengan cara kami sendiri, saya dan Bruce telah melakukan perjalanan paralel untuk mencoba memahami AS.”

Saat ini kamu dapat mendengarkan Renegades: Born in the USA exclusively di sini.