c325634e-c656-4ebe-9d10-c5217ae87c21.jpgFoto dok: IndieWire.com

Setelah merilis Tenet pada tahun lalu, sutradara kenamaan Christopher Nolan tidak membuang banyak waktu untuk menyusun proyek film berikutnya. Pada bulan lalu, dirinya dikabarkan sedang mengerjakan sebuah proyek film bertemakan Perang Dunia II dan akan mengangkat kisah tentang seorang fisikawan teoritis J. Robert Oppenheimer, yang memainkan peran kunci dalam proses penelitian dan pengembangan bom atom selama tahun 1940-an.

Film mendatang ini juga diadaptasi dari sebuah buku pemenang hadiah Pulitzer karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin berjudul American Prometheus: The Triumph And Tragedy Of J. Robert Oppenheimer.

fd02abb9-0f0c-4d1f-b183-ac9c54cf5c0a.jpgFoto dok: IndieWire.com

Berjudul “Oppenheimer”, film yang dijadwalkan tayang pada Juli 2023 ini akan menghadirkan aktor asal Irlandia, Cillian Murphy yang nantinya akan memerankan karakter utama. Tidak hanya itu saja, aktris Emily Blunt juga dikabarkan akan bergabung dalam film terbaru ini.

Kerjasama Cillian dengan Christopher ini juga menandakan keempat kalinya mereka berkolaborasi setelah film Batman Begins, Inception and Dunkirk. 

Sebelumnya, film perang terakhir Christopher Nolan berjudul “Dunkirk” berhasil meraup lebih dari 527 juta dolar AS di seluruh dunia dan film mendatang ini diharapkan mendulang hasil yang sama.

Saat ini pihak produksi belum menjelaskan lebih lanjut mengenai detail filmnya secara menyeluruh. Jadi, kita tunggu saja kelanjutan ceritanya.