a4fb15bf-1920-4378-92da-bac2b84581fd.jpgFoto dok: Richard Shotwell/Invision/AP 

Kepergian aktor, Chadwick Boseman meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi industri perfilman Hollywood, sesama pelaku industri film dan juga para penggemar.

Aktor asal Amerika Serikat yang namanya melejit lewat film “Black Panther” tersebut menutup usia di umur 43 tahun, akibat penyakit kanker usus yang dideritanya.

Untuk mengenang dan menghormati karya-karyanya, Netflix pun merilis sebuah film dokumenter berjudul “A Portrait of An Artist” yang akan dirilis pada 17 April 2021.

Dirilis secara terbatas, yaitu hanya 30 hari saja, film ini akan menceritakan perjalanan karir Chadwick di dunia perfilman serta kehidupan sang aktor yang belum pernah diketahui publik sebelumnya. Tidak hanya itu saja, film spesial ini juga akan membahas proses pembelajaran sang aktor pada penampilan paling transformatifnya di berbagai film termasuk “Black Bottom Ma Rainey” dan “Black Panther.”

Para costar dan teman-teman terdekatnya seperti Viola Davis, Denzel Washington, Spike Lee, George C. Wolfe, Branford Marsalis, dan Phylicia Rashad juga akan tampil dalam film dokumenter ini untuk mengeksplorasi komitmen luar biasa aktor nominasi Oscar tersebut pada keahliannya.

Pada 14 April kemarin, Netflix turut merilis cuplikan teaser untuk episode spesial tersebut, yang menampilkan sulih suara sang aktor itu sendiri. Pada scene pembukaan, Chadwick mengatakan:

"Orang-orang menyebut saya sebagai aktor, tetapi saya tidak menyebut diri saya sebagai aktor. Saya lebih memilih menyebut diri saya seniman." 

Kutipan ini juga di susul oleh aktris, Viola Davis yang mengatakan:

"Kamu harus satu langkah lebih maju ketika berada di dekatnya. Ia sangat peduli terhadap pekerjaan yang ia lakukan, begitu juga pekerjaan yang kamu lakukan. Ia juga sangat fokus terhadap proses [pembuatan] sebuah karya. Seperti itulah Chad." 

Untuk kamu yang penasaran dengan film dokumenter ini, jangan lupa untuk menyaksikannya di Netflix pada Jum’at (17/04).