travis-scott-e1545091278861.jpgFoto dok: cltr.org

Setelah menampilkan DJ kenamaan asal Amerika Serikat, Marshmellow, kini online video game, Fornite, kembali dengan konser virtual dengan rapper asal Amerika Serikat, Travis Scott padal 23 April lalu.

Fortnite mengatakan pada laman Twitternya bahwa konser virtual tersebut ditonton lebih dari 27,7 player unik dan ditonton lebih dari 45,8 juta kali dalam 5 konser yang diadakan Travis di game ini. Angka yang fantastis ini tentu merupakan sebuah rekor baru, mengingat bahwa konser DJ Marshmellow tahun lalu hanya mampu mencapai 10 juta penonton. Tidak hanya itu saja, angka 27,7 penonton ini bisa saja belum termasuk mereka yang menikmati konser Travis di Youtube ataupun Twitch.

TWITTA.pngFoto dok: Fortnite Twitter

Lima konser yang diadakan di game ini termasuk “Sicko Mode” dan “Stargazing” dari album Scott Astroworld di tahun 2018, “Goosebumps” dari albumnya Birds in the Trap Sing McKnight pada 2016, single "Highest in the Room" dan lagu barunya "The Scotts" yang menampilkan rapper dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Kid Cudi.
 
Berbeda dengan konser pada game Fornite sebelumnya yang tampak konvensional, konser Travis yang bertajuk “Astronomical” ini dibuat lebih interaktif dengan tampilan yang lebih megah, fantastis dan bahkan surealis dengan beragam efek visual.

Lebih dari sekedar pertunjukan yang memukau, konser “Astronomical” ini juga memberikan berbagai petunjuk untuk acara-acara akhir musim Fornite sebelumnya seperti ledakan gunung berapi dan lubang hitam atau “black hole” yang menyebabkan permainan ditutup pada tahun lalu. Koser ini pun juga menampilkan sebuah peta asli dari pulau Fornite sebelumnya.
 
Bagi kamu yang belum pernah bermain di game ini, pada season akhir permainan sekolompok roket menghancurkan seluruh peta. Lalu permainan di game ini tersedot ke dalam lubang hitam atau black hole. Hal ini disebut sebagai cara kreatif untuk mengakhiri permainan musim Fornite. Lalu pada Oktober tahun lalu, Fornite Chapter 2 pun kembali online dengan peta dan penampilan yang baru.  
 
Keberhasilan konser ini pun juga membuka peluang ke masa depan bagi dunia hiburan untuk beralih sepenuhnya ke dunia digital. Jadi, tidak hanya bermain game, users pun juga dapat menikmati berbagai hiburan dalam satu platform