marvel.jpg
Foto dok: marvel.com

Apakah kamu penggemar film Disney? Bagaimana dengan film Indonesia dan Bollywood? Jika kamu menyukai ketiganya maka tahun ini merupakan tahun keberuntunganmu.

Pada hari Sabtu (05/09), Walt Disney Company secara resmi merilis platform streaming Disney Plus Hotstar di Indonesia. Aplikasi tersebut kini sudah dapat diunduh pengguna melalui platform Android dan IOS serta dapat diakses melalui browser web di tautan berikut ini.

Pada unggahan resmi Disney Plus Hotstar Indonesia pada Sabtu pagi menyatakan bahwa nantinya berbagai film produksi Disney seperti Marvel universe dan Star Wars franchise akan bersanding dengan berbagai film lokal serta berbagai film Bollywood.

Disney Plus Hotstar sendiri merupakan layanan streaming film dan serial serupa Netflix milik perusahaan Walt Disney. Layanan tersebut hadir di Asia Tenggara dengan menggandeng layanan video streaming asal India, Hotstar.

Indonesia sendiri menjadi negara pertama yang disambangi Disney+ Hotstar dengan beragam katalog konten ( 500 film dan specials serta 7.000 episode konten) yang diproduksi oleh studio-studio yang berada di bawah naungan Disney seperti Pixar, Marvel, 20th Century Fox hingga National Geographic.

Dilansir dari beberapa media asing, Disney Plus Hotstar telah menggandeng berbagai studio terkemuka di Indonesia, termasuk Falcon, Frontera, Inter Media, Kharisma Starvision Plus, MD Pictures, Rapi Films, Screenplay Bumilangit Produksi dan Tiga Belas Entertainment.

watch-disneys-cinderella-movie-trailer-810x800.jpgFoto dok: Disney.com

Kerjasama ini termasuk kesepakatan menjangkau 300 judul film lokal termasuk film terlaris produksi Falcon Warkop DKI Reborn Franchise, “Laskar Pelangi” produksi Entertainment, “Ayat-Ayat Cinta” produksi MD Pictures, “Pengabdi Setan” dan “Hangout” produksi Rapi Films dan “Gundala” produksi Screenplay Bumilangit (tayang Februari 2021). Selain itu, ada 13 film Indonesia yang akan tayang perdana khusus di layanan ini hingga akhir 2020 nanti.

Sementara berbagai konten Bollywood yang akan disajikan termasuk 23 judul dari UTV library seperti “Jodhaa Akbar,” dan “Barfi!”; serial drama "Yehh Jadu Hai Jinn Ka!" dan “Yeh Rishtey Hain Pyaar Ke”; dan talkshow selebriti "Koffee dengan Karan".
Semua konten India akan memiliki subtitle atau sulih suara dalam Bahasa Indonesia.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan cara berlangganan, kunjungi website resmi mereka di sini.