LE SSERAFIM FEARLESS OFFICIAL M_V THUMBNAIL.jpeg.pngFoto: Dok. Source Music

Skema musik Korea kini sedang menyambut salah satu girl group baru yang dibentuk oleh Source Music dan HYBE. Girl group ini dinamai Le Sserafim, yang merupakan anagram dari I’m Fearless. Sementara kata ‘Serafim’ sendiri berarti malaikat yang memiliki enam sayap. Diharapkan para member dapat menjadi perempuan kuat dan tidak kenal takut. Mereka diperkenalkan pada 14 Maret 2022 dan anggota pertamanya adalah Sakura dan Kim Chae-won. Seminggu setelahnya HYBE mengonfirmasi girl group tersebut akan debut pada Mei.

IMG_0906.JPGFoto: Dok. Source Music

Miyawaki Sakura dan Kim Chae-won sebelumnya merupakan anggota IZ*ONE, yang sudah disband pada 2021. Sementara empat anggota lainnya merupakan wajah baru di industri kpop, yaitu Yunji, Kazuha, Kim Garam, dan Eunchae sebagai member termuda yang masih berusia 16 tahun. Source Music juga mengkonfirmasi bahwa Bang Si Hyuk adalah produser eksekutif dari debutnya Le Sserafim.

Berikut cerita-cerita di balik debut dan rilis MV oleh Le Sserafim.

1/5 Rilis sekaligus mini album dan MV

220502-LE-SSERAFIM-Twitter-Update-Fearless-Debut-Showcase-documents-1.jpegFoto: Dok. kpopping.com

Sejak diperkenalkan pada 12 Maret dan pre order album sebulan setelahnya, banyak penggemar mulai menantikan gebrakan dari girl group ini. Hasilnya, saat debut pertama, mereka langsung mengeluarkan MV dan mini album dengan judul Fearless. Album ini mengumpulkan lebih dari 380.000 pre order dan menjadi pencapaian besar bagi artis pemula. Pada album pertama mereka, dua anggota, Kim Chaewon dan Huh Yunjin dikreditkan sebagai penulis lirik di lagu No 3, Blue Flame. Perilisan mini album pertama Le Sserafim, juga bersamaan dengan Fan Showcase online dan offline yang digelar pada hari yang sama.

2/5 Bercerita tentang perjalanan hidup keenam member

IMG_0908.JPGFoto: Dok. Source Music

Lagu Fearless dibuat langsung oleh Bang Si Hyuk, yang terlibat dalam penulisan dan pembuatan lagu. Makna dari lagu ini adalah tidak perlu terjebak di masa lalu, karena itu adalah hal yang tidak baik dan akan membuat seluruh perjuangan masa kini menjadi sia-sia. Sementara lirik lagunya menggambarkan tentang perjalanan masing-masing anggota, tentang keberanian untuk terus maju ke depan. Total dalam album ini memiliki lima lagu.

3/5 Single dengan aransemen yang menyenangkan

Beberapa pakar musik menilai, lagu Fearless agak berbeda dengan lagu-lagu debut lainnya. Lagu pop ini dibawakan dengan lebih menyenangkan, tetapi lebih berani pada petikan bass. Aransemen yang simpel ini, terasa cocok untuk menjadi lagu debut. Walau begitu, kamu masih bisa bergoyang saat mendengar lagu diputar.

4/5 Langsung mendapat pengakuan

IMG_9867 (1).JPGFoto: Dok. twitter.com/lesserafimglobal

Hanya dalam waktu singkat Le Sserafim berhasil menorehkan berbagai prestasi, lewat MV Fearless. Seperti, berhasil meraih penjualan album tertinggi di minggu pertama, membuat mereka menjadi girl group baru debut tersukses oleh Hanteo. Le Sserafim juga berhasil membawa trofi dari acara The Show. Minj album Fearless pun berhasil naik ke puncak chart Top Albums iTunes di 13 negara.

5/5 Kim Ga Ram hiatus karena kasus bullying

kimgaram_lesserafiminsta.JPGFoto: Dok. instagram.com/le_sserafim

Meski memulai debut dengan baik, sayangnya salah satu member, Garam, harus hiatus akibat kasus dugaan bullying semasa SMA. Keputusan hiatus ini diambil dan diumumkan oleh HYBE dan Source Music pad akhir Mei lalu. Lewat agensi, Garam disebut mendapat serangan psikologis. Oleh karenanya, Le Sserafim akan melanjutkan kegiatan promosi hanya dengan lima anggota, sampai Garam betul-betul membaik.