michelle.jpg Foto dok: Michelle Obama Spotify Playlist

Setelah meninggalkan Gedung Putih, Michelle Obama tidak hanya disibukkan dengan sederat kegiatan aktivisme tetapi juga merilis berbagai buku. Salah satu buku memoarnya berjudul “Becoming” disebut-sebut sebagai memoir paling sukses dalam sejarah. Bagaimana tidak? Buku tersebut telah terjual lebih dari 11,5 juta kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Lalu pada tahun 2019, Michelle dan suaminya bekerjasama dengan Netflix untuk merilis sebuah film pertamanya berjudul ‘American Factory’ yang memenangkan Academy Award untuk kategori fitur dokumenter terbaik. Pada tahun 2020, Netflix kembali merilis sebuah dokumenter yang diproduksi oleh Higher Ground Productions berjudul ‘Becoming,’ yang menceritakan tentang perjalanan hidup dan karir seorang Michelle Obama.

Tidak hanya menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia, Michelle Obama juga tidak henti-hentinya memberikan inspirasi. Pada bulan Juli tahun ini, ibu dua anak ini kembali dengan sebuah podcast berjudul “The Michelle Obama Podcast” yang dapat diakses melalui platform streaming spotify.

Pada salah satu wawancaranya dengan Forbes, Michelle mengatakan bahwa podcast-nya akan mengulas berbagai topik mulai dari kehidupan, bisnis, women empowerment, multikulturalisme hingga pandemi global yang tahun ini sedang marak dibicarakan.

 cover.jpgFoto dok: essence.com

“Saya berharap bahwa podcast ini dapat menambah wawasan, membuka percakapan baru serta percakapan sulit yang dialami oleh para narasumber dan orang-orang terdekat mereka. Hal ini juga bertujuan untuk membangun empati satu sama lain,” ungkapnya.

Tayang perdana pada tanggal 29 Juli ini, para tamu yang akan mengisi podcast tersebut mulai dari ibu dan suadara laki-laki Michelle, Marian dan Craig Robinson, host Late Night Show Conan O'Brien, penasihat Gedung Putih Valerie Jarrett, jurnalis Michele Norris, dan Dr. Sharon Malone, yang merupakan pasangan dari mantan Jaksa Agung era Obama, Eric Holder.

Pada episode pertamanya, Michelle berbincang dengan Barack Obama tentang bagaimana sang presiden Amerika ke-44 dibesarkan dalam lingkungan yang membantunya memahami pentingnya berkontribusi pada komunitas yang lebih luas.

Untuk mendengarkan podcast dari mantan Ibu Negara ini, kamu dapat mengunjunginya di sini.