Memasuki pertengahan tahun 2022, semakin banyak musisi yang mengeluarkan karya-karya terbaik mereka. Album-album ini berpotensi jadi andalan barumu untuk mengisi waktu luang atau menemani perayaan kecil dan intim bersama sahabat. Dari beberapa musisi, kami telah memilihkan yang terbaik untuk dinikmati di akhir pekan ini. Mulai dari Lizzo, J-Hope, hingga Beeabadoobee, inilah keenam album yang wajib masuk dalam wishlist kamu.

1/6 Lizzo - “Special”

Terakhir kali merilis album pada tahun 2019, Lizzo kembali meluncurkan album bertajuk Special. Album ini mengangkat isu self-love (mencintai diri sendiri) dan pentingnya memperlakukan orang lain dengan baik. Menghabiskan waktu produksi selama tiga tahun, Lizzo telah menulis 170 lagu untuk album ini. Setelah disederhanakan, ada total 12 lagu di album Special, yang salah satunya berjudul About Damn Time. Lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang mencoba bangkit setelah mengalami keterpurukan.

2/6 J-hope - “Jack in the Box”

Member boyband BTS, J-hope, merilis debut album studionya yang diberi nama Jack in the Box. Album ini memiliki konsep yang didasarkan pada mitologi kotak Pandora. Melalui Jack in the Box, J-hope menyalurkan isi hatinya tentang ambisi, kecemasan masa depan, dan pernyataannya tentang tidak ada orang jahat di dunia ini. Berisi 10 track, dua lagu di Jack in the Box yang berjudul More dan Arson diyakini sebagai inti dari album tersebut. Penggemar tak perlu menunggu lama untuk melihat J-hope menyanyikan album ini secara langsung, karena ia akan tampil di festival internasional Lolapalooza pada (31/7) mendatang.

3/6 Steve Lacy - “Gemini Rights”

Penyanyi RnB muda, Steve Lacy, kembali meluncurkan album studio keduanya yang berjudul Gemini Rights. Album ini memuat 10 track yang secara umum menceritakan tentang putus cinta. Dua di antaranya bertajuk Static dan Bad Habit. Meski begitu, lagu-lagu tersebut memiliki beat yang penuh semangat dan percaya diri. Lacy juga melakukan duet dengan musisi lain seperti Fousheé dan Matt Martians untuk beberapa track di album ini.

4/6 The A’s - “Fruit”

Mantan personil Mountain Man, Amelia Meath dan Alexandra-Sauser Monnig yang kini tergabung dalam The A’s, turut meramaikan jagat perilisan musik dengan meluncurkan album debut bertajuk Fruit.  Album ini terinspirasi dari perjalanan mereka bernyanyi yodel selama 15 tahun. Menariknya, album ini juga tersedia dalam bentuk vinyl dengan edisi terbatas seharga $24. Fruit memuat 10 track, beberapa di antaranya berjudul He Needs Me, Why I’m Grieving, dan My Poncho Pony.

5/6 Lil Silva - “Yesterday Is Heavy”

Yesterday Is Heavy merupakan album solo pertama Lil Silva, penyanyi yang juga dikenal sebagai produser rekaman. Genre dari album ini dideskripsikan olehnya dengan julukan “Silva sound”. Nada lagunya bersemangat namun menyentuh jiwa. Album ini merupakan simbol dari keberanian untuk keluar dari zona nyaman dan persona yang melekat dari diri Silva selama ini. Beberapa judul lagu pilihan dari total 12 track yang tersedia adalah Another Sketch dan Leave It.

6/6 Beeabadoobee - “Beatopia”

Solois wanita Beeabadoobee kembali memanjakan penggemar dengan album terbaru, Beatopia. Album ini terinspirasi dari impian masa kecil dan lagu-lagu pop hits di awal tahun 2000-an. Mengalunkan genre musik yang lebih kaya, Beeabadoobee mengajak kolaborator lain untuk turut meramaikan instrumen lagu-lagu Beatopia. Beatopia berisi 14 track yang telah tersedia di layanan musik digital seperti Spotify. Dua judul pilihannya adalah Talk dan Ripples.