Setelah kesuksesan pameran seni ICAD tahun lalu, yang berlangsung pada tanggal 18 Oktober hingga 30 November 2018, kali ini ICAD kembali dengan tema “Faktor X”. Pameran seni yang mengusung konsep mind mapping ini akan dibuka selama 6 minggu dengan mengundang berbagai seniman dan desainer berbakat untuk mempromosikan karya mereka.

1.jpg

Sumber: Instagram ICAD

Diselenggarakan oleh Yayasan Design+Art Indonesia, penampilan karya dalam ICAD 2019 ini terbagi menjadi dua zona. Zona pertama, In Focus, akan menampilkan karya-karya dari sepuluh desainer ternama yang meliputi Rinaldy Yunardi, Agus Suwage, Dolorosa Sinaga, Adi Punomo, F.X. Harsono, Hadiprana, Hardiman Radjab, Nirwan Dewanto, Syahrizal Pahlevi, Tisna Sanjaya.

Sementara itu, zona kedua, Next Gen, akan menampilkan karya-karya desainer muda yang telah berkontribusi terhadap dunia seni kontemporer di Indonesia, seperti Danny Wicaksono, Benny Wicaksono, Achmad Krisgatha, Aliansyah Caniago, Bandu Darmawan, Denny Priyatna, Lenny Ratnasari Weichert, Yaya Sung, dan masih banyak seniman lainnya.

Sebagai tambahan, ICAD juga menampilkan karya-karya spesial, di mana salah satunya adalah karya Angela Ciobanu, seorang desainer perhiasan asal Rumania.

2.jpg

Sumber: Instagram ICAD

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ICAD tahun ini akan menjadi yang pertama kalinya mengadakan open submission dimana ada delapan seniman kreatif yang terpilih untuk menampilkan karya mereka. Tidak hanya hanya sekedar pameran seni, ICAD juga akan mengadakan malam penghargaan atau ICAD AWARD dimana mereka memberikan penghargaan kepada seniman-seniman kreatif yang mempunyai peran penting pada perkembangan dunia desain dan seni kontemporer di Indonesia.

Selain pameran seni, ICAD juga mengadakan berbagai konvensi dari bidang seni, desain, dan film yang bertujuan untuk menginspirasi dan memperluas wawasan publik mengenai seni.

Pameran ICAD 2019 resmi dibuka untuk umum mulai dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 24 November 2019, dan bisa dikunjungi di grandkemang Hotel Jakarta.

Baca juga: 5 Museum Owned By Billionaires You Should Visit Once In A Lifetime

Tags: Seni, Pameran, ICAD, ICAD 2019, Indonesian Contemporary Art & Design