zoe 1.jpgFoto: Dok. Zoë Kravitz Instagram

Film Batman yang akan datang garapan Matt Reeves memang berhasil menarik perhatian dan dinantikan. Sejak resmi memilih Robert Pattinson untuk memerankan Batman atau Bruce Wayne, kali ini satu nama resmi didapuk untuk memerankan karakter Catwoman dan dia adalah artis Zoë Kravitz. 

Dilansir dari pemberitaan media luar, bintang serial Big Little Lies ini akan memerankan sosok catwoman yang merupakan antihero dan love interest dari Batman. Namun sebelum peran catwoman jatuh ke tangan artis berusia 30 tahun ini, terdapat beberapa lama yang sebelumnya menjadi pertimbangan. Seperti nama artis pemeran Joker,  Zazie Beetz lalu artis Meksiko, Eiza Gonzalez dan artis pemenang Oscar, Alicia Vikander. 

catwoman.jpgFoto: Dok. DC Comics

Pemilihan Zoë sebagai catwoman juga terbilang unik. Pasalnya, putri dari musikus Lenny Kravitz ini juga pernah berperan sebagai pengisi suara catwoman dalam film The Lego Batman Movie yang tayang pada tahun 2017 lalu. 

Zoë Kravitz merupakan artis sekaligus model dan penyanyi kelahiran Los Angeles yang dikenal bermain dalam serial HBO, Big Little Lies. Tidak hanya serial TV,  Zoë juga berperan dalam beberapa film seperti Fantastic Beasts, Divergent, Mad Max, X-Men: First Class, dan sebagainya. 

Catwoman merupakan satu sosok superhero DC comics yang ikonik. Pertama kali muncul di komik pada tahun 1940, Catwoman dikenal sebagai seorang pencuri di kota Gotham yang memiliki senjata berupa alat cambuk. Namun tidak hanya dikenal sebagai villain, Catwoman juga beberapa saat berperan sebaga seorang hero sehingga disebut sebagai antihero

Sebelum Zoë, terdapat beberapa artis yang sudah pernah berperan sebagai catwoman. Sebut saja artis Anne Hathaway yang memerankan karakter ini dalam film The Dark Knight Rises di tahun 2012. Lanjut dengan Michelle Pfeiffer yang pernah menjadi Catwoman dalam Batman Returns tahun 1992 dan Halle Berry pada film solo Catwoman di tahun 2004. 

Namun hingga saat ini, belum ada jadwal resmi kapan produksi film ini akan dimulai. Akan tetapi menurut pemberitaan media luar, pengambilan gambar diperkirakan akan mulai pada akhir 2019 atau awal 2020. Lalu rencananya, film garapan Matt Reeves ini akan akan tayang tanggal pada 25 Juni 2021.

Baca juga: Mengintip 7 Lokasi Syuting Asli Film ‘Joker’ Garapan Todd Phillips

Tags: Zoe Kravitz, Robert Pattinson, The Batman, Matt Reeves, Cat Woman