Setelah hiatus selama setahun penuh pada 2020 akibat pandemi Covid-19, Marvel Cinematic Universe kembali tahun ini dengan merilis beberapa jadwal penayangan film MCU Fase 4 nya. Mulai dari Black Widow hingga Doctor Strange in the Multiverse of Madness, berikut informasi lengkap mengenai film Marvel yang rencananya akan ditayangkan tahun ini.

1/5 Black Widow

Tanggal rilis: 9 Juli 2021

Marvel Studios telah menyembangkan film spin-off dari Black Widow sejak lama dan kini mereka siap untuk memberi kejutan setelah Avengers: Endgame. Pengerjaan film ini juga tidak main-main. Dilansir dari Collider, pihak studio bekerjasama dengan aktris Scarlett Johansson untuk menemukan sutradara yang tepat. Mereka juga diketahui telah mewawancarai ratusan kandidat untuk posisi tersebut sebelum memilih sutradara film indie, Cate Shortland. Saat ini, plot masih dirahasiakan, tetapi film ini kabarnya akan menceritakan masa-masa di mana Natasha Romanoff bekerja sebagai mata-mata sebelum peristiwa Avengers: Infinity War dan juga kehidupan pribadinya sebelum The Avengers. Selain Scarlett, Rachel Weisz, Florence Pugh, O-T Fagbenle dan David Harbour juga akan turut meramaikan film ini. Black Widow akan dirilis di bioskop dan di Disney + (melalui Premier Access) pada 9 Juli 2021.

2/5 Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Tanggal rilis: 3 September 2021

Setelah merilis trailer “Black Widow” pada pertengahan April lalu, MCU juga mengabarkan perilisan film superhero baru berjudul “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”. Diangkat berdasarkan pada karakter Marvel Comics Shang-Chi, film ini nantinya akan dibintangi oleh aktor Kanada, Simu Liu (Kim’s Convenience, Blood and Water).
Pada film mendatang, Simu Liu akan berperan sebagai Shang-Chi, ahli beladiri yang telah dilatih menjadi pembunuh sejak kecil oleh organisasi teror Ten Rings dan kemudian mencoba melarikan diri ke dalam kehidupan normal di San Francisco.
Setelah kesuksesan “Black Panther” dan “Crazy Rich Asians”, Marvel dikabarkan menjadikan film ini sebagai prioritas dimana tujuannya adalah untuk memperkenalkan protagonist pahlawan super Asia pertama MCU.

3/5 Eternals

eternals.jpgFoto dok: gamerant.com
 

Tanggal rilis: 5 November 2021

Diadaptasi dari serial komik karya Jack Kirby mengenai sekelompok makhluk super kuat dan immortal, Eternals akan dirilis pada 5 November 2021 dan disutradarai oleh award-winning director, Chloe Zhao. Digadang-gadang sebagai salah satu film Marvel yang terbesar, film ini juga akan dibintangi oleh berbagai aktris dan aktor papan atas seperti Angelina Jolie, Kumail Nanjiani, Kit Harrington, Gemma Chan, Ma Dong-seok dan Richard Madden.

4/5 Spider-Man: No Way Home

Spider.jpgFoto dok: movieweb

Tanggal rilis: 17 Desember 2021

Setelah penantian yang cukup panjang, Marvel dan Sony akhirnya sepakat untuk merilis sekuel ketiga “Spider Man” yang dibintangi oleh Tom Holland, Zendaya dan Jacob Batalon berjudul “Spider-Man: No Way Home”. Direncanakan rilis pada Desember 2021, film mendatang ini juga akan menampilkan Benedict Cumberbatch sebagai andalan Marvel, “Doctor Strange” dan dikabarkan akan mempelajari multiuniverse karena juga akan menyatukan generasi film Spider-Man yang terpisah.

Selain Tom Holland, beberapa bintang ternama juga akan turut menghiasi layar mulai dari Tobey Maguire, Alfred Molina, Kirsten Dunst, dan Jamie Foxx. Sementara itu, pembuat film Jon Watts akan kembali ke kursi sutradara setelah memimpin “Spider-Man Homecoming” (2017) dan “Spider-Man Far From Home” (2019), yang mana memperoleh lebih dari 1,1 miliar dolar AS secara global, menjadikannya film “Spider-Man terlaris sepanjang masa.

5/5 Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Strange.jpgFoto dok: Denofgeek

Tanggal rilis: 25 Maret 2022

Disutradarai oleh Sam Raimi, film terbaru ini akan menjadi sekuel dari film Doctor Strange sebelumnya yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Selain itu, film ini juga menjadi salah satu film MCU yang paling ditunggu-tunggu karena kabarnya cerita akan berhubungan dengan plot dari serial WandaVision yang ditayangkan di Disney+. Tidak hanya itu saja, Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga akan terhubung dengan peristiwa yang terjadi di film Spider-Man mendatang karena ia akan menjadi mentor baru dari Peter Parker (Tom Holland). Adapun pemain yang turut meramaikan film ini adalah Benedict Wong, Rachel McAdams, Chiwetel Ejiofor, dan Xochitl Gomez.